Korea Utara Eksekusi 2 Siswa SMA Karena Menonton dan Mendistribusikan Drama Korea Selatan

- Rabu, 7 Desember 2022 | 19:41 WIB
Ilustrasi eksekusi mati (foto: pixabay)
Ilustrasi eksekusi mati (foto: pixabay)

KOREA UTARA, Suaramerdeka.com - Pemerintah Koera Utara eksekusi mati 2 remaja siswa SMA berusia 16 dan 17 tahun di depan umum.

Menurut mirror.co.uk, pemerintah Korea Utara telah mengeksekusi 2 siswa SMA tersebut pada bulan Oktober namun, informasi ini baru muncul ke publik akhir pekan ini.

Kedua siswa SMA yang bersekolah di sebuah sekolah Provinsi Ryanggang Korea Utara tersebut dieksekusi di depan penduduk setempat di sebuah lapangan terbang.

Mereka dieksekusi setelah kedapatan menonton dan mendistribusikan drama Korea Selatan yang bertentangan dengan pedoman hukum negara tersebut.

Baca Juga: Kominfo Sungguh Baik, Berbagi Set Top Box Gratis untuk Masyarakat Tak Mampu, Buruan WhatsApp Nomor Ini

Sekedar informasi, pada Desember 2020, pemerintah Kim Jong Un telah menerapkan UU baru yang akan mengeksekusi siapapun baik yang mengimpor atau mengedarkan audiovisual Korea Selatan.

Ketegasan Korea Utara ini untuk mengendalikan kendali Negara tetangganya tersebut melalui budaya mereka seperti K-Drama yang semakin populer.

Mengingat target penonton K-Drama hampir untuk segala usia, maka UU tersebut diberlakukan bahkan untuk anak di bawah umur.

Sebelum UU ini diberlakukan, Korut diduga hanya menahan pelaku yang masih di bawah umur.

Baca Juga: Ngapain Susah Payah Beli Set Top Box? Ada yang Bisa Nonton Siaran TV Digital Tanpa Set Top Box, Ini Rahasianya

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cegah Obesitas Siswa, SMA di Meksiko Terapkan Cara Ini

Minggu, 5 Februari 2023 | 20:54 WIB

Memanas, AS Tembak Jatuh Balon Mata-mata China

Minggu, 5 Februari 2023 | 08:36 WIB
X