Miris, Kuil di Thailand Kosong Setelah Semua Biksu Positif Narkoba

- Kamis, 1 Desember 2022 | 07:43 WIB
Ilustrasi narkoba (Ilustrasi narkoba (Pixabay/RenoBeranger))
Ilustrasi narkoba (Ilustrasi narkoba (Pixabay/RenoBeranger))

THAILAND, Suaramerdeka.com - Sebuah kuil yang terletak di Bangkok Thailand tengah dibiarkan kosong tanpa penghuni setelah semua biksunya terbukti positif narkoba.

Menurut pejabat distrik, Boonlert Thintapthai, ke 4 biksu termasuk seorang kepada Biara yang menjadi penghuni kuil tersebut telah gagal dalam tes narkoba dan kemudian dipecat.

Boonlert menambahkan bahwa kosongnya kuil Budha yang terletak di distrik Bung Sam Pan provinsi Phetchabun ini pun membuat warga sekitar khawatir.

Baca Juga: Untuk Apa Set Top Box? Televisi belum Support TV Digital Bisa Menerima Siaran TV Digital? Ini Rahasianya

"Kuil itu sekarang kosong dari biksu dan penduduk desa terdekat khawatir mereka tidak dapat melakukan jasa kebajikan apa pun," katanya Boonlert.

Ritual pembuatan pahala sendiri memang melibatkan pemuja yang menyumbangkan makanan kepada para biksu sebagai perbuatan baik.

Untuk mengatasi hal ini, Boonlert mengatakan bahwa banyak biksu akan dikirim ke vihara tersebut untuk memungkinan penduduk desa menjalankan kewajiban agama mereka.

Seperti yang diketahui, ke 4 biksu tersebut telah dinyatakan positif metamfetamin pada Senin 28 November 2022 dan kiri telah dikirim ke klinik kesehatan untuk menjalani rehabilitasi narkoba.

Baca Juga: Cukup WhatsApp Nomor Ini, Kalau Ingin Mendapatkan Set Top Box Gratis, Masyarakat Tak Mampu Wajib Tahu

Thailand sendiri memang dikenal sebagai Negara yang menjadi transit utama peredaran metamfetamin dari Negara bagian Shan yang bermasalah di Myanmar melalui Laos.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X