Ikuti Twitter, Induk Facebok Meta Lakukan PHK terhadap 11.000 Karyawannya

- Kamis, 10 November 2022 | 08:16 WIB
Mark Zuckerberg Ceo Meta (Twitter @culturecrave)
Mark Zuckerberg Ceo Meta (Twitter @culturecrave)

AMERIKA, Suaramerdeka.com - Perusahaan induk Facebook, Meta, akan mengikuti jejak Twitter untuk melakukan PHK terhadap ribuan karyawannya.

Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg dalam sebuah unggahan di blog Meta pada Rabu, 9 November 2022.

“Saya terpaksa memutuskan untuk melakukan PHK massal terhadap sekitar 13 persen atau 11.000 karyawan Meta di seluruh dunia,” kata Mark.

Baca Juga: Selekasnya WhatsApp Nomor Ini, Pesan Set Top Box Gratis, Khusus Warga Tak Mampu Bro

Keputusan untuk mem PHK 1 dari 8 karyawannya dilakukan Mark setelah pendapatan perusahaan tersebut mengalami kemerosotan secara tajam.

Meta telah berinvestasi secara berlebih di awal pandemic Covid, dan hal ini tidak berjalan seperti yang saya harapkan,” lanjut Mark.

Menurut Mark, perdagangan online yang kembali ke tren sebelumnya, penurunan ekonomi makro, meningkatnya persaingan dan hilangnya sinyal ads menyebabkan rendahnya pendapatan Facebook.

Hilangnya ads tersebut diperkirakan terkait perselisihan jangka panjang antara Mark Zuckerberg dengan Apple pada 2021 lalu.

Baca Juga: Gak Lagi Bahas Agama Farel Prayoga, Anak yang Berbakti ke Orang Tua, Ibunya Dibuatkan Warung

Perselisihan tersebut juga mengakibatkan dibatasinya sejumlah data termasuk hilangnya ‘signals’ atau sinyal yang karenanya, Facebook dapat mengetahui perilaku pengguna iPhone.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X