Singapura Tarik Pasaran Mie Sedaap, Ditemukan Adanya Pestisida

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:54 WIB
Mie Sedaap varian Korean Spicy Soup da Korean Spicy Chicken yang akan ditarik dari pasaran Singapura (Instagram/@miesedaapid)
Mie Sedaap varian Korean Spicy Soup da Korean Spicy Chicken yang akan ditarik dari pasaran Singapura (Instagram/@miesedaapid)

SUARAMERDEKA.COM - Badan Pangan Singapura atau Singapore Food Agency (SFA) mengarahkan Sheng Sheng F&B Industries untuk menarik pasaran mie instan dengan merek Mie Sedaap varian Korean Spicy Soup dan Korean Spicy Chicken.

Hal tersebut lantaran SFA menemukan adanya kandungan pestisida jenis etilen oksida sehingga mereka menarik dua varian mie instan dari produk Mie Sedaap pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Penarikan yang sedang berlangsung tersebut berlaku untuk dua varian Mie Sedaap Korean Spicy Soup dan Mie Sedaap Spicy Chicken yang akan kadaluarsa pada tahun 2023.

Mie Sedaap Korean Spicy Soup dengan masa kadaluarsa 17 Maret 2023 sedangkan Mie Sedaap Spicy Chicken dengan masa kadaluarsa 21 Mei 2023.

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Begini Akibatnya Jika Menanam Bunga Kenanga di Pekarangan Rumah

“Ethylene oxide is a pesticide that is not authorised for use in food (Etilen oksida adalah pestisida yang tidak diizinkan untuk digunakan dalam makanan,” ujar SFA dilansir dari CNA.

Menurut peraturan makanan yang berlaku di Singapura, penggunaan pestisida atau etilen oksida hanya diizinkan untuk penggunaan sterilisasi rempah-rempah.

“Maximum residue limit (MPL) of ethylene oxide in spice should not exceed 50mg/kg (Penggunaan pestisida untuk sterilisasi rempah-rempah hanya dibatasi maksimal 50mg/kg.),“ jelas Badan Pangan Singapura.

Sebelumnya penggunaan pestisida juga terdeteksi dalam produk es krim Haagen-Dazs pada Agustus 2022.

Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Siaran TV Digital Hanya Bisa Ditonton dengan Perangkat Televisi Jenis Ini

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X