Kerusuhan Maut Kanjuruhan, Sorotan Media Internasional hingga Jadi Tragedi Kemanusiaan Terbesar Dunia

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 13:38 WIB
Foto kolase headline berita new york times and guardian. (Twitter)
Foto kolase headline berita new york times and guardian. (Twitter)

MALANG, suaramerdeka.com - Insiden Berdarah atau kerusuhan maut Kanjuruhan dalam laga Arema vs Persebaya Jadi Sorotan Media Intenasional hingga tragedi kemanusiaan terbesar dunia sepak bola.

Insiden kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, setelah laga Arema FC versus Persebaya Surabaya, Sabtu 1 Oktober 2022 jadi tragedi besar, perhatian publik hingga media internasional.

Insiden Kanjurugan ini menjadi gema menggetarkan mancanegara karena menjadi tragedi dunia sepak bola dengan jumlah korban yang begitu besar.

Baca Juga: Ini Dia Deretan Tragedi Mengerikan di Dunia Sepak Bola, Tragedi Kanjuruhan jadi No.2

Media Internasional hingga turut menyoroti kasus yang menjadi salah satu tragedi kemanusiaan terbesar dalam sepak bola ini yang baru saja terjadi ini.

Harus diakui walau sangat menyedihkan, insiden di Kanjuruhan bisa dikatakan yang terbesar dalam dunia sepak bola, lantaran jumlah korbannya melebihi tragedi Hillsborough.

Pada tragedi Hillsborough, korban jiwa mencapai 96, sedangkan Kanjuruhan 187 jiwa, hingga saat ini dan masih dalam peninjauan lebih lanjut terkait perkembangan berita kedepan.

Media asing besar di Amerika Serikat dan juga Inggris menjadi salah satu media internasional yang menyorot tragedi besar yang jadi duka hingga mancanegara ini dalam dunia sepakbola.

Baca Juga: Tragedi Kerusuhan Sepak Bola di Stadion Kanjuruhan Malang Jadi yang Terpilu Nomor 2 di Dunia

New York Times mengangkat berita tersebut. Bahkan, mereka sempat membuat kronologi berapa jumlah korban jiwa yang muncul akibat insiden sepak bola di Indonesia sejak 1994 yang lalu

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rusia Nyatakan Resesi, Seperti Ini Kondisinya

Kamis, 17 November 2022 | 15:03 WIB
X