11 Putri Kerajaan yang Pernah Mendapat Gelar Princess of Wales Sepanjang Sejarah. Putri Diana Nomor 9

- Selasa, 27 September 2022 | 14:49 WIB
11 Putri Kerajaan yang Pernah Mendapat Gelar Princess of Wales Sepanjang Sejarah. (Pixabay)
11 Putri Kerajaan yang Pernah Mendapat Gelar Princess of Wales Sepanjang Sejarah. (Pixabay)

SUARAMERDEKA.COM - The Princes of Wales merupakan gelar kehormatan yang telah digunakan selama berabad-abad kepada istri pewaris tahta Inggris yang sekarang dimiliki oleh Kate Middleton (istri Pangeran William) dimana sebelumnya bergelar Duchess of Cambridge.

Jika Raja memiliki beberapa putri selain putra mahkota, tetap saja Gelar The Princess of Wales atau Putri dari Wales ini hanya dapat dimiliki oleh pasangan pewaris tahta kerajaan Inggris.

Dalam sejarahnya, gelar Prince of Wales hanya diberikan kepada putra tertua yang masih hidup atau calon pewaris kerajaan sehingga gelar Princess of Wales belum pernah diberikan dengan sendirinya.

Gelar ini akan dilepas jika suaminya yang merupakan para pewaris kerajaan telah naik tahta atau meninggal sebelum naik tahta.

Baca Juga: Perjalan Masa Kecil Syaikh Yusuf Qardhawi, Dijuluki Syaikh Saat Masih 10 Tahun. Karena Mahir di Bidang Alquran

Sedangkan Ratu Elizabeth II tidak pernah menyandang gelar Princess of Wales karena secara struktur anggota kerjaan, Ratu bukanlah pewaris tahta yang seharusnya.

Berikut telah dirangkum tim suaramerdeka.com dari Harper's BAZAAR UK mengenai 11 putri kerajaan yang pernah mendapat gelar Princess of Wales sepanjang sejarah.

1. Joan dari Kent (1326 /1327– 1385)

Joan dengan gelar sebelumnya Duchess of Cornwall, Countess of Chester dan Countess if Kent, adalah anggota kerajaan Inggris pertama yang mendapatkan gelar Princess of Wales.

Suaminya, Edward of Woodstock dikenal sebagai the Black Prince merupakan anak tertua dari Raja Edward III.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X