Para Peneliti Temukan Antivirus yang Efektif Lawan Omicron BA 2.75

- Minggu, 11 September 2022 | 12:31 WIB
Ilustrasi obat antivirus (foto: Pexels / Nataliya Vaitkevich)
Ilustrasi obat antivirus (foto: Pexels / Nataliya Vaitkevich)

JEPANG, suaramerdeka.com - Para peneliti mengatakan beberapa obat Covid-19 yang telah disetujui di Jepang menunjukkan keefektifannya terhadap subvarian Omicron BA 2.75.

Dilansir dari NHK World Japan, Kawaoka Yoshihiro, seorang profesor proyek di Institut Ilmu Kedokteran Universitas Tokyo dan 13 ilmuwan Jepang dan AS lainnya menerbitkan temuan mereka di New England Journal of Medicine.

Mereka mengatakan agen antivirus remdesivir, molnupiravir dan nirmatrelvir mungkin efektif melawan BA.2.75 yang telah terdeteksi di berbagai negara termasuk Amerika Serikat, Inggris dan Jepang.

Baca Juga: Asyiknya 6 Zodiak Ini, Dikeroyok Keberuntungan Memboyong Rezeki dan Cuan Spesial, Bisa Beli Mobil Baru, Dung

Antibodi penetral virus casirivimab-imdevimab dan sotrovimab dirasa kurang efektif secara signifikan terhadap varian tersebut.

Tetapi para peneliti mengatakan bahwa tixagevimab-cilgavimab yang disetujui bulan lalu memang menunjukkan aktivitas penetralisir.

Para peneliti mengatakan BA.2.75 menyebar dengan cepat di India dan Nepal. Organisasi Kesehatan Dunia telah menetapkannya sebagai subvarian dalam pemantauan.

Baca Juga: Bersyukurlah 8 Zodiak Ini, Keberuntungan Nggak Bakal Jauh, Rezeki dan Cuan Mengalir Non Stop

Subvarian Omicron BA.5 sedang mewabah di Jepang saat ini. Profesor Kawaoka mengatakan perawatan yang tersedia, cukup untuk mengatasi kemungkinan lonjakan BA.2.75. (mg49)

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X