Ada Bayi! Ini Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Elizabeth II Wafat

- Sabtu, 10 September 2022 | 21:34 WIB
Urutan pewaris takhta kerajaan Inggris setelah Elizabeth II wafat
Urutan pewaris takhta kerajaan Inggris setelah Elizabeth II wafat

SUARAMERDEKA.COM - Dunia kini tengah berduka karena kehilangan Ratu Elizabeth II yang meninggal pada 8 September 2022 lalu.

Ratu Inggris tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di umur 96 tahun setelah 69 tahun menduduki kekuasaannya di Kerajaan Inggris. Jabatan sang Ratu kini digantikan anaknya, Pangeran Charles II.

Wafatnya Ratu Elizabeth II tentunya membuat urutan pewaris takhta kerajaan Inggris berubah. Sejauh ini sudah ada 26 nama terdaftar dalam pewqris takhta kerajaan Inggris.

Baca Juga: Tak Disangka-sangka! Ternyata Ini Alasan Kerajaan Inggris Memilih Elizabeth II Untuk Memimpin Britania Raya

Ratu Elizabeth adalah salah satu sosok paling dimuliakan di Inggris. Ia pun sudah mulai menduduki kekuasaannya sejak berumur 25 tahun.

Ratu Inggris memiliki peran sangat penting di Kerajaan Inggris, tentu saja dengan kepergiannya, harus ada yang menggantikan sosoknya dalam memimpin Inggris.

Simak sejumlah nama kerajaan yang memiliki kemungkinan paling tinggi untuk meneruskan takhta kerajaan Inggris yang dilansir dari Forbes.

Baca Juga: Mitos atau Bukan? 6 Jenis Burung Ini Dianggap Magnet Rezeki dan Penanda Kematian

1. Raja Charles III

Dalam sebuah pernyataan dari Istana Buckingham, Ratu Elizabeth telah wafat pada 8 September 2022 malam. Charles sekarang menjadi raja.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Terkini

X