Tak Disangka-sangka! Ternyata Ini Alasan Kerajaan Inggris Memilih Elizabeth II Untuk Memimpin Britania Raya

- Sabtu, 10 September 2022 | 21:18 WIB
Ini alasan kerajaan Inggris memilih Elizabeth II untuk memimpin Britania Raya/twitter/BritishHonour)
Ini alasan kerajaan Inggris memilih Elizabeth II untuk memimpin Britania Raya/twitter/BritishHonour)

SUARAMERDEKA.COM - Seperti yang diketahui, Ratu Elizabeth merupakan salah satu ratu pemimpin paling lama di dunia. Siapa sangka ratu tersebut sudah menjabat sebagai kepada negara United Kingdom (Britania Raya) selama hampir 70 tahun.

Pada 8 September 2022, dunia dikejutkan dengan kematian Ratu Elizabeth II. Ia meninggal di umur 96 tahun setelah naik takhta di usia 25 tahun.

Adapun alasan mengapa Kerajaan Inggris dipimpin ratu. Namun di kasus ini, sebenarnya di Inggris sudah sering dilakukan pergantian raja dan ratu.

Baca Juga: Mitos atau Bukan? 6 Jenis Burung Ini Dianggap Magnet Rezeki dan Penanda Kematian

Nah, untuk menjawab pertanyaan apa alasan Kerajaan Inggris dipimpin ratu, yuk langsung simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Sistem Monarki di Inggris

Pertama, perlu kamu ketahui bahwa alasan besar kenapa Kerajaan Inggris dipimpin Ratu Elizabeth II karena beliau adalah pewaris takhta yang sah. Sehingga Ratu Elizabeth II bisa menjadi salah satu ratu terlama di dunia.

Dilansir dari BBC, Ratu Elizabeth lahir pada 21 April 1926 di Mayfair, London, Inggris dengan nama lengkap Elizabeth Alexandra Mary Windsor. Di usia 18 tahun, ia menghabiskan lima bulan di Auxiliary Territorial Service untuk mempelajari mekanika motorik dasar dan keterampilan mengemudi.

Sedikit sekali yang bisa memprediksikan Elizabeth sebagai ratu Inggris terlama. Meski demikian, semua itu bisa terlihat setelah pamannya Raja Edward VIII turun takhta di bulan Desember 1936.

Baca Juga: Lagi, Aksi Masturbasi di Ruang Publik, Kenali Penyebab dan Gejalanya

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Terkini

X