Jamaah Haji Mulai Masuk Makkah, Siap Tunaikan Rangkaian Ibadah

- Minggu, 18 Juli 2021 | 11:41 WIB

MAKKAH, suaramerdeka.com - Akibat pandemi Covid-19 ibadah haji tahun ini hanya dibatasi 60.000 jamaah yang semuanya berasal dari Arab Saudi.

Pemerintah Arab Saudi menetapkan jumlah jamaah haji di masa pandemi untuk kedua kalinya.

Sementara itu, gelombang pertama jamaah haji 2021 sudah masuk ke Kota Suci Makkah Sabtu, 17 Juli 2021 dan bersiap untuk menunaikan rangkaian ibadah haji.

Jamaah yang sudah memasuki Masjidil Haram kemudian menlaksanakan Thawaf Qudum yakni ibadah mengelilingi Ka’bah yang dilakukan saat seseorang memasuki Kota Makkah.

Baca Juga: Idul Adha di Masa PPKM Darurat, Pertamina Pastikan Pasokan BBM hingga Avtur Berjalan Lancar

Pihak otoritas Masjidil Haram telah mempersiapkan pelayanan maksimal bagi para jamaah khususnya terkait pencegahan penularan Covid-19.

Direktur Jamaah Masjidil Haram Eng. Osama bin Mansour Al-Hujaili mengatakan bahwa pihaknya terus merampungkan semua persiapan untuk menerima jamaah yang akan melaksanakan Thawaf Qudum.

“Berbagai sudut lokasi di Masjidil Haram yang mengakomodasi 11 ribu jamaah sudah disiapkan untuk menangani saat jamaah masuk melakukan thawaf,” katanya dilansir dari Saudi Press Agency, Sabtu 17 Juli 2021 yang dikutip dari nu.or.id.

Ia juga menyebutkan lebih dari 500 petugas sudah dikerahkan dan bekerja menyambut kedatangan jamaah sejak pagi hari dari tiga titik kedatangan.

Baca Juga: Peluang Pasar Baru, IKM Diminta Pantau Kebutuhan Belanja Modal Pemerintah

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X