Korea Selatan Akan Cabut Persyaratan Tes Covid-19 Pra Perjalanan untuk Pelancong

- Jumat, 2 September 2022 | 11:48 WIB
Korea Selatan akan mencabut persyaratan tes Covid-19 pra perjalanan untuk para pelancong. (Unsplash)
Korea Selatan akan mencabut persyaratan tes Covid-19 pra perjalanan untuk para pelancong. (Unsplash)

SEOUL, suaramerdeka.com – Korea Selatan akan mencabut persyaratan tes Covid-19 pra perjalanan untuk para pelancong yang datang akhir pekan. 

Seorang pejabat mengatakan, karena pemerintah Korea Selatan yakin, gelombang Covid-19 baru-baru ini telah melewati puncaknya dan penyebaran omicron dapat melambat.

“Semua pelancong yang masuk baik warga negara atau orang asing yang tiba dengan pesawat atau kapal tidak perlu menyerahkan tes PCR negatif mulai tengah malam 3 September” kata Wakil Menteri Kesehatan Kedua Lee Ki-il dalam pertemuan tanggapan virus.

Baca Juga: Bikin Heboh! Jefri Nichol Sebut Anak Ferdy Sambo Sempat Ribut di Klub Malam

Saat ini pelancong yang masuk diharuskan menunjukan hasil negatif dalam waktu 48 jam setelah tes PCR mereka atau dalam waktu 24jam setelah tes antigen.

Kritikus dan Industri perjalanan telah menyerukan agar persyaratan tersebut dibatalkan, dengan alasan rendahnya efisiensi tes yang seringkali kurang akurat.

Pemerintah mengatakan pihaknya berencana untuk memperkenalkan Kembali vaksin COVID-19 yang diketahui lebih efektif untuk varian BA.5 omicron.

Baca Juga: Asik, 6 Shio Ini Dinaungi Dewa Rezeki pada September 2022, Buah Karma Baik Sosok Cerdas dan Baik Hati

Pada hari Rabu, Korea Selatan melaporkan 103.961 infeksi Covid-19, sehingga total kasus menjadi 23.246.398 kata Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA).

Perhitungan harian terbaru turun dari 115.638 pada Selasa.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X