Korban Tewas Banjir Pakistan Tembus 1.136 Orang Bantuan Internasional Datang

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 08:08 WIB
Ilustrasi Banjir di Pakistan. Saat ini banjir di Pakistan menelan banyak korban jiwa.  Bantuan internasional sudah datang ke lokasi banjir (pixabay)
Ilustrasi Banjir di Pakistan. Saat ini banjir di Pakistan menelan banyak korban jiwa. Bantuan internasional sudah datang ke lokasi banjir (pixabay)



JAKARTA, suaramerdeka.com - Korban meninggal dunia akibat banjir Pakistan tembus 1.136 orang, sementara itu saat ini bantuan internasional berhasil mencapai wilayah banjir.

Jumlah korban meninggal banjir Pakistan terus bertambah setelah sebelumnya disebutkan sekitar 1.000 orang. Bantuan internasional yang dibawa menggunakan pesawat kargo sudah tiba dari Turki dan Uni Emirat Arab.

Dilaporkan AP News, Pesawat tiba pada Minggu, 29 Agustus 2022, kemarin dengan membawa tenda, makanan, dan keperluan sehari-hari. Barang-barang itu didistribusi dengan truk ke berbagai daerah untuk korban terdampak banjir Pakistan.

Baca Juga: PM Pakistan Imran Khan Lengser, Ini Penyebabnya

Angka korban meninggal juga diperkirakan akan terus bertambah lantaran semakin banyak desa yang terendam banjir tak lagi bisa terjangkau karena jalan utama rusak parah.

Dikutip dari AFP, jumlah rumah dan lahan pertanian yang tersapu banjir belum terhitung secara resmi karena banyak sekali.

Sebelumnya, Menteri Perubahan Iklim Pakistan, Sherry Rehman mengatakan sekitar sepertiga wilayah negara itu terendam banjir bandang luapan dari Sungai Indus.

Baca Juga: Bantu Korban Gempa Sulteng, Presiden Buka Bantuan Internasional

Musim hujan munson menjadi pemicu. BIasanya di Pakistan berguna untuk mengairi irigasi dan kembali memenuhi danau-danau.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X