Pameran Wayang Stories di Belanda, Dubes Apresiasi Inisiatif Taman Indonesia

- Rabu, 30 Juni 2021 | 12:30 WIB
Dubes Indonesia untuk Belanda, Mayerfas melihat koleksi dalam pameran wayang stories di Taman Indonesia. (suaramerdeka.com / dok)
Dubes Indonesia untuk Belanda, Mayerfas melihat koleksi dalam pameran wayang stories di Taman Indonesia. (suaramerdeka.com / dok)

DEN HAAG, suaramerdeka.com - Pameran wayang stories di Taman Indonesia yang terletak di Kallenkote, Belanda resmi ditutup pada Minggu, 27 Juni 2021, lewat aksi penari dari Sanggar Dwi Bumi.

Pameran yang sudah berlangsung sejak 20 November 2020 ini dikemas dalam berbagai macam bentuk, antara lain wayang stories oleh kurator Suzanne Wallinga.

Kemudian pameran wayang mini oleh Dominique Roskott, pertunjukkan tari Ramayana oleh sanggar tari Dwi Bumi dengan diiringi prolog yang disusun Professor Hedi Hinzler.

Baca Juga: Liga 1 Ditunda, Yoyok Sukawi Semua Pihak Hormati Keputusan PSSI

Pameran wayang stories menampilkan koleksi wayang kulit dan wayang golek yang merupakan koleksi pribadi warga Belanda dan koleksi dari Museum Tropen.

Deretan wayang dari tokoh protagonis, antagonis hingga hewan dipamerkan dalam kotak kaca. Sementara itu, pertunjukkan wayang mini hasil karya seniman Dominique menampilkan koleksi tokoh wayang seperti sosok Rama, Sinta dan Petruk berukuran kecil sebesar kotak korek api.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, Mayerfas, menyampaikan apresiasi atas inisiatif Taman Indonesia mempromosikan budaya Indonesia kepada masyarakat Belanda.

Baca Juga: Rencana Semifinal dan Final Euro 2020 di Wembley, Uni Eropa Minta UEFA Pertimbangkan Ulang

“Taman Indonesia merupakan tempat yang cocok bagi keluarga untuk mempelajari dan menikmati budaya Indonesia,” kata dia.

Hal senada disampaikan pula Wali Kota Steenwijkerland, J.H. Rob Bats yang bangga atas keberadaan Taman Indonesia dan berharap dapat semakin mempererat kerja sama dengan Indonesia.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat! Putri Bill Gates Resmi Menikah Secara Islam

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:09 WIB
X