Wisata Berbasis Vaksin: Baru Akan Disiapkan di Bali, AS hingga Rusia Ternyata sudah Lebih Dulu, Cek!

Red
- Rabu, 23 Juni 2021 | 19:07 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno menjadi pembicara webinar nasional Pertumbuhan Ekonomi 2021 dan Peran UMKM yang diselenggarakan oleh STIE Semarang, Sabtu 12 Juni 2021. (Suaramerdeka.com/ Hari Santoso) (Hari Santoso)
Menparekraf Sandiaga Uno menjadi pembicara webinar nasional Pertumbuhan Ekonomi 2021 dan Peran UMKM yang diselenggarakan oleh STIE Semarang, Sabtu 12 Juni 2021. (Suaramerdeka.com/ Hari Santoso) (Hari Santoso)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) baru akan menyiapkan gagasan paket wisata berbasis vaksin Covid-19 di Bali. Sementara beberapa negara lain telah menyediakan paket Wisata seperti itu.

Melansir Condé Nast Traveler, beberapa negara tujuan wisata yang sudah memvaksin sebagian besar penduduknya, sekarang mengalokasikan dosis tambahan untuk wisatawan yang datang.

Hal tersebut dilakukan, karena industri pariwisata di banyak negara sangat terpukul dengan adanya pandemi Covid-19. Mereka juga ingin menjalankan kembali roda ekonomi namun dengan cara yang tetap aman.

Baca Juga: Kompleks Candi Arjuna Dieng Ditutup Sementara

Amerika Serikat

Sementara, Amerika Serikat menyediakan paket Wisata vaksin Covid-19 di sejumlah negara bagian seperti New York City dan Alaska.

“Saya pikir gagasan bahwa, misalnya, vaksin dosis tunggal seperti Johnson & Johnson, harus tersedia bagi orang-orang ketika mereka tiba di suatu negara, untuk alasan apa pun mereka bepergian, adalah ide yang sangat bagus,” kata Chris Beyrer, Profesor kesehatan masyarakat dan hak asasi manusia di Johns Hopkins, dikutip dari Condé Nast Traveller pada rabu (26/6).

Pemerintah kota New York berencana untuk menawarkan vaksin Johnson & Johnson satu dosis kepada wisatawan di tempat-tempat, seperti Times Square dan High Line.

Negara bagian lainnya juga telah menciptakan klinik pop-up untuk penduduk dan pengunjung di dalam stasiun kereta bawah tanah dan bandara.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Kata Data

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arab Saudi Umumkan Aturan Umrah Bagi Jamaah Luar Negeri

Selasa, 30 November 2021 | 15:09 WIB

Arab Saudi Izinkan 6 Negara Masuk, Termasuk Indonesia

Jumat, 26 November 2021 | 12:39 WIB
X