UNDP Buka Program Graduate Trainee, Bidik lulusan Terbaik Indonesia

- Rabu, 23 Juni 2021 | 13:50 WIB
Salah satu program UNDP Indonesia pada para pekerja. (suaramerdeka.com / dok)
Salah satu program UNDP Indonesia pada para pekerja. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - UNDP (United Nations Development Programme) mengajak lulusan terbaik Indonesia untuk bergabung ke program kerja internasional UNDP Graduate Programme yang dibuka minggu ini.

Program ini menyasar para lulusan terbaik Indonesia dari seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta baik  dalam dan luar negeri untuk penugasan kerja di kantor UNDP di seluruh dunia

Indonesia menjadi salah satu negara prioritas dalam UNDP Graduate Programme karena masih minimnya profesional dari Indonesia yang berkarir di UNDP dalam skala internasional.

Baca Juga: RSUD Tugurejo Dirikan Tenda Darurat untuk Pasien Covid-19

Program ini mensyaratkan lulusan S2 dengan maksimal 1 tahun pengalaman, atau lulusan sarjana dengan pengalaman kerja  maksimal 2-3 tahun.

Para peserta yang lulus seleksi akan menjalani program selama 2 tahun, dan di akhir dari masa program, para peserta akan mampu berkompetisi dalam posisi-posisi yang relevan di dalam UNDP baik secara nasional maupun internasional.

Selain Indonesia, ada 50 Negara prioritas lainnya dalam program ini, di antaranya adalah Algeria, Botswana, Kamboja, Djibouti, Fiji, Iran, Irak, Kazakhstan, Kiribati, Lesotho, Maladewa, Marshall, Thailand, Timor-Leste, Vanuatu, dan Yaman.

Baca Juga: USM Lolos Program KMMI Kemendikbudristek

Fase pilot dari program ini melibatkan 2 cohort, dengan 22 posisi untuk cohort pertama. UNDP Graduate Programme akan berkolaborasi dengan Cappfinity, perusahaan yang berpengalaman dalam rekrutmen pegawai.

“Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa UNDP akhirnya meluncurkan Graduate Progamme untuk meningkatkan keberagaman dalam lingkungan kerja dan memberikan kesempatan pembelajaran dan pengembangan karir yang dinamis bagi para lulusan. Saya mengajak anda untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai program kami,” kata Achim Steiner, Pemimpin Global UNDP.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arab Saudi Izinkan 6 Negara Masuk, Termasuk Indonesia

Jumat, 26 November 2021 | 12:39 WIB

Dihantam Gelombang 4 Covid-19, Austria Lockdown Total

Senin, 22 November 2021 | 16:15 WIB

Hari Pohon Sedunia, Menghormati Jasa J Sterling Morton

Minggu, 21 November 2021 | 13:05 WIB
X