Jelang Olimpiade, Jepang Cabut Status Darurat Covid-19

Red
- Senin, 21 Juni 2021 | 16:07 WIB
Logo Olimpiade Tokyo/Foto Istimewa
Logo Olimpiade Tokyo/Foto Istimewa

JEPANG, suaramerdeka.com - Selain Korsel, Jepang juga mulai melonggarkan pembatasan. Menjelang Olimpiade, Jepang telah mencabut status darurat Covid-19 di sejumlah wilayah negara tersebut pada Minggu (20/6) untuk Tokyo dan delapan prefektur lainnya. Hanya Prefektur Okinawa yang akan tetap berada di bawah status darurat Covid hingga 11 Juli.

Dilansir dari NHK World, tujuh dari sembilan prefektur, termasuk Tokyo dan Osaka, akan mengganti keadaan darurat dengan pembatasan terfokus yang dimulai hari ini (21/6).

Di area dengan pembatasan terfokus, restoran dan pub yang memenuhi persyaratan tertentu akan diizinkan menyajikan alkohol hingga pukul 7 malam.

Di Tokyo, alkohol dapat dihidangkan bagi pelanggan yang datang sendirian atau berdua dan berada di restoran tidak lebih dari 90 menit.

Baca Juga: Pemberian Vaksin Capai 2,62 Miliar Dosis di Seluruh Dunia, China Urutan Pertama 1,1 Miliar

Pemerintah akan bekerja sama dengan prefektur untuk memastikan aturan dipatuhi, karena virus lebih cepat menyebar di tempat makanan dan minuman disajikan.

Sementara itu, Menteri Revitalisasi Ekonomi Nishimura Yasutoshi, seperti dilansir dari Kata Data, mengungkapkan, yang bertanggung jawab atas penanganan pandemi Covid-19 di Jepang mengatakan bahwa pemerintah tetap siap untuk mendeklarasikan kembali keadaan darurat apabila diperlukan sebelum Olimpiade dan Paralimpiade.

Mengenai Olimpiade dan Paralimpiade yang akan segera dibuka, Nishimura mengatakan sejumlah analisis memperkirakan akan terdapat peningkatan penularan. Namun, yang lainnya memperkirakan jumlah kasus serius akan dapat dicegah dengan vaksinasi.

Baca Juga: Kemendag Beri Perhatian Khusus Produk Jasa sebagai Komoditas Ekspor

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Kata Data

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arab Saudi Umumkan Aturan Umrah Bagi Jamaah Luar Negeri

Selasa, 30 November 2021 | 15:09 WIB

Arab Saudi Izinkan 6 Negara Masuk, Termasuk Indonesia

Jumat, 26 November 2021 | 12:39 WIB
X