Acara Nobar Olimpiade Tokyo Dibatalkan, 6 Lokasi Bakal Digunakan untuk Vaksinasi Covid-19

Red
- Sabtu, 19 Juni 2021 | 18:34 WIB
Logo Olimpiade Tokyo/Foto Istimewa
Logo Olimpiade Tokyo/Foto Istimewa


JAKARTA, suaramerdeka.com - Gubernur Tokyo Yuriko Koike memutuskan membatalkan acara menonton bersama selama Olimpiade dan Paralimpiade di ibukota Jepang mengingat pandemi virus Corona belum berakhir.

Kyodo melaporkan, Sabtu (19/6), Gubernur setelah pembicaraan dengan Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga, memutuskan enam lokasi yang direncanakan akan digunakan untuk pemutaran acara Olimpiade secara langsung akan digunakan untuk vaksinasi COVID-19.

Pengumuman dibuat hanya sekitar satu bulan menjelang pembukaan Tokyo">Olimpiade Tokyo, karena kekhawatiran publik tentang potensi lonjakan kasus COVID-19 yang didorong oleh varian baru yang lebih menular.

Baca Juga: Kaum Hawa Akrabi WFH Picu Bisnis Tanaman Anggrek Menggeliat di Masa Pandemi

Adalah taman Yoyogi, Inokashira dan Hibiya di Tokyo, yang melaporkan 338 kasus baru COVID-19 pada Sabtu.

Pertemuan antara Suga dan Koike, yang pertama sejak 21 Mei, itu terjadi menjelang pertemuan virtual, Senin (21/6), yang digelar oleh penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade di mana mereka akan memutuskan batasan penonton di pertandingan.

Setelah memutuskan untuk mengakhiri keadaan darurat COVID-19 di Tokyo dan sejumlah wilayah lain di Jepang, Suga, Kamis, menyatakan kesediaannya untuk menggelar pertandingan dengan beberapa penonton.

Baca Juga: Hadapi Pandemi, UMKM Perlu Pembiayaan Sehat

Pemerintah Jepang telah mengatakan akan mengizinkan hingga 10.000 orang menghadiri acara, selama tidak melebihi 50 persen kapasitas tempat, di daerah-daerah yang tidak dalam keadaan darurat atau keadaan darurat semu.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat! Putri Bill Gates Resmi Menikah Secara Islam

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:09 WIB
X