Viral, Brand Pakaian di Singapura Buat Bikini Bertuliskan Ayat Al-Qur’an

- Kamis, 30 Juni 2022 | 15:12 WIB
Tangkapan layar video Tiktok yang memperlihatkan produsen pakaian di Singapura membuat bikini bertuliskan asma Allah. (TiktoK/Toz.Tube)
Tangkapan layar video Tiktok yang memperlihatkan produsen pakaian di Singapura membuat bikini bertuliskan asma Allah. (TiktoK/Toz.Tube)

SUARAMERDEKA.COM - Seorang warganet dengan nama akun TikTok akun Toz.Tube membongkar praktik penistaan asma Allah dan ayat-ayat suci Alquran oleh sebuah brand pakaian di Singapura.

Melalui unggahannya, ia mengungkap produsen pakaian tersebut membuat bikini dengan motif tulisan asma Allah dan ayat Al-Qur’an.

Tampak beberapa contoh bikini diperagakan oleh model dengan motif pakaian bertuliskan asma Allah. Video itu sontak mendapat banyak respons warganet.

Baca Juga: Agensi Nam Joo Hyuk Tetap Membantah Tuduhan Bullying Kepada Sang Aktor

"Tolong kita perlu melakukan sesuatu tentang ini, mereka menggunakan tulisan quran di bikini sekarang!! Dan menghina Islam!," ujar akun Toz.Tube di videonya yang diunggah pada Minggu, 19 Juni 2022 lalu.

Ia pun mengecam penistaan terhadap ayat suci tersebut. Pasalnya, menurutnya perbuatan itu sama saja menyakiti hati miliaran muslim di dunia.

"Saya mengerti itu adalah norma baru menjadi islamofobia dan orang-orang memuji Anda karena berbicara menentang agama Islam. Tapi, ini sangat tidak sopan terhadap saya dan miliaran muslim di seluruh dunia," katanya.

Baca Juga: Arti dan Makna Mimpi Bersetubuh dengan Mantan, Orang Tua, Teman, Kekasih, Artis Idola, Versi Primbon Jawa

Dalam penjelasannya, ia meminta otoritas Singapura bertanggung jawab atas kejadian ini dan meminta perusahaan tersebut untuk menghentikan pembuatan bikini bertuliskan ayat Alquran.

Meski banyak yang mendukung tindakan Toz.Tube terkait penjelasannya mengenai kejadian ini, banyak pula warga Singapura yang mengaku tidak simpatik kepada pengguna tersebut karena justru menjelekkan warga Singapura secara keseluruhan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sambut Muharram, Kiswah Penutup Kakbah Diganti

Minggu, 31 Juli 2022 | 18:05 WIB
X