Dubes Georgia Sambangi Markas PDIP, Ingin Tingkatkan Hubungan dengan Indonesia

- Selasa, 15 Juni 2021 | 07:15 WIB
TERIMA DUBES: Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menerima Duta Besar Georgia untuk Indonesia Irakli Asashvili, di ruang terbuka PDIP. (suaramerdeka.com / dok)
TERIMA DUBES: Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menerima Duta Besar Georgia untuk Indonesia Irakli Asashvili, di ruang terbuka PDIP. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menerima Duta Besar Georgia untuk Indonesia Irakli Asashvili secara khusus di ruang terbuka yang terletak di kantor pusat partai itu di Jalan  Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021).

Jika pihak Georgia ingin memperhangat hubungan dengan Indonesia lewat permintaan agar kita membangun kantor perwakilan di sana, Hasto memanfaatkan momen itu untuk mengenalkan cerutu asal Jember, Jawa Timur.

Pada awal dialog, Hasto memaparkan kisah kantor DPP PDIP yang pernah diserang oleh pemerintahan Orde Baru.

Baca Juga: Markis Kido Meninggal Dunia, PBSI Ungkap Duka Cita Mendalam

Setelahnya, dia menyampaikan salam dari para petinggi partai. Hasto menyebutkan pertemuan ini dilaporkan kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

“Ibu Megawati menyampaikan salam hangat atas kunjungan Pak Dubes Georgia ini," kata Hasto. 

Hasto lantas memaparkan berbagai survei yang menyebutkan PDIP memiliki elektoral tertinggi dan saat ini sedang fokus melakukan konsolidasi menyeluruh guna memastikan kemenangan pada Pemilu mendatang.

Setelahnya, menjelaskan program sekolah partai PDIP untuk meningkatkan kualitas kader dan calon kepala daerah. 

Baca Juga: Tingkatkan IPM, Menag Koordinasikan Dukungan Program Kemandirian Pesantren

Hasto menyatakan peran partainya di pemerintahan, yang akan selalu mendorong peningkatan kerjasama Indonesia dengan negara-negara di dunia, termasuk Georgia.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiongkok Tolak Politisasi Penelitian Covid-19

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:35 WIB
X