Polisi Swiss Kerahkan Anjing Pelacak untuk Mencari Eril

- Jumat, 3 Juni 2022 | 14:06 WIB
Pencarian Eril oleh Tim SAR dan Kepolisian Swiss di Sungai Aare di Bern Swiss (suaramerdeka.com/dok)
Pencarian Eril oleh Tim SAR dan Kepolisian Swiss di Sungai Aare di Bern Swiss (suaramerdeka.com/dok)

SUARAMERDEKA.COM - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Swiss masih terus dilakukan hingga Jumat 3 Mei 2022.

Kali ini, Polisi Bern menurunkan anjing pelacak dalam pencarian untuk mengenali aroma Eril di permukaan sungai.

"Situasi pencarian ada berbagai macam metode. Saat ini kepolisian siap menerjunkan anjing pelacak yang memiliki kemampuan khusus untuk mencari jejak aroma permukaan, di mana ini ada keahlian khusus," ujar adik Ridwan Kamil atau paman Eril, Elpi Nazmuzzaman, saat konferensi pers, Jumat 3 Mei 2022.

Baca Juga: Keluarga Ridwan Kamil Sudah Ikhlas, Status Pencarian Eril Berubah Jadi Drowned Person

Sebelumnya metode pencarian Eril mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone. Penyelam tidak dilibatkan saat pencarian hari ketujuh itu karena derasnya arus sungai.

"Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare hari ini. Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee," ucapnya.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga sudah meyakini bahwa sang putra, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril sudah meninggal dunia karena tenggelam. Keluarga telah ikhlas atas kepergian Eril.

Baca Juga: Curhatan Kesedihan Teman SMA Eril Beredar, Gambarkan Sosok Putra Ridwan Kamil Seperti Ini

"Oleh karena itu Kang Emil an Teh Lia sudah menyampaikan mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Khan Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," kata kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, Jumat (3/6/2022).

Diketahui, KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5) pukul 11.24 waktu Swiss. Menurut penjelasan kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X