Kapal Perang Inggris Kawal Kapal Rusia yang Melintas

BBC
- Selasa, 26 Desember 2017 | 14:39 WIB
Kapal angkatan laut Inggris, HMS St Albans mengawasi aktivitas kapal Rusia Admiral Gorshkov untuk menjaga kedaulatan wilayahnya. (Foto: Getty Images)
Kapal angkatan laut Inggris, HMS St Albans mengawasi aktivitas kapal Rusia Admiral Gorshkov untuk menjaga kedaulatan wilayahnya. (Foto: Getty Images)

LONDON, suaramerdeka.com -  Kapal penjelajah Inggris mengawal kapal perang Rusia yang melintas di Laut Utara dekat perairan Inggris saat Natal, kata angkatan laut Inggris

Disebutkan kapal angkatan laut Inggris, HMS St Albans "terus mengawasi aktivitas kapal Rusia Admiral Gorshkov untuk menjaga kedaulatan wilayahnya".

Pemerintah Rusia belum berkomentar tentang informasi yang menyebut kehadiran kapal perang mereka di perairan tersebut.

Angkatan Laut Inggris mengatakan belakangan ada kenaikan jumlah kapal-kapal Rusia yang melintas di dekat perairan Inggris.

Pemerintah Inggris tidak lama berselang memperingatkan apa yang disebutnya sebagai ancaman baru dari Rusia terhadap keberadaan saluran kabel internet di bawah laut.

Marsekal Udara Sir Stuart Peach, kepala staf pertahanan Inggris, pada awal bulan ini mengatakan bahwa Inggris dan NATO harus memprioritaskan untuk melindungi jalur komunikasi tersebut.

Disebutkan kabel-kabel itu melintas di dasar laut yang menghubungkan antar negara dan benua.

Dalam sebuah pernyataan, Angkatan Laut Inggris mengatakan bahwa kapal HMS St. Albans diminta untuk berlayar pada 23 Desember dan "tetap diminta mengawasi kapal perang Rusia Admiral Gorshkov saat kapal tersebut melintasi perairan Inggris".

Dikatakan pula bahwa kapal frigat Inggris tetap berpatroli pada Hari Natal, demi memantau kapal Rusia tersebut. "Saya tidak akan ragu untuk mempertahankan wilayah perairan kita atau menoleransi segala bentuk agresi," kata Menteri Pertahanan Inggris, Gavin Williamson.

Halaman:

Editor: Linda

Terkini

Arab Saudi Izinkan 6 Negara Masuk, Termasuk Indonesia

Jumat, 26 November 2021 | 12:39 WIB

Dihantam Gelombang 4 Covid-19, Austria Lockdown Total

Senin, 22 November 2021 | 16:15 WIB

Hari Pohon Sedunia, Menghormati Jasa J Sterling Morton

Minggu, 21 November 2021 | 13:05 WIB
X