Megawati Soekarnoputri dan Presiden Korsel Lakukan Pertemuan Bilateral, Apa Saja yang Mereka Bahas?

- Rabu, 11 Mei 2022 | 14:50 WIB
Megawati Soekarnoputri mengadakan pertemuan dengan Presiden Korsel. (foto)
Megawati Soekarnoputri mengadakan pertemuan dengan Presiden Korsel. (foto)

SEOUL, suaramerdeka.com - Presiden Korea Selatan Yoon Suk Seol melakukan pertemuan dengan Presiden RI Kelima, Megawati Soekarnoputri, di Istana Kepresidenan Korea di Kota Seoul, pada Rabu (11/5/2022) pagi waktu setempat.

Megawati Soekarnoputri hadir di Istana Kepresidenan Korsel setelah kemarin Selasa (10/11/2022), mengikuti prosesi pelantikan Yoon Suk Yeol sebagai presiden yang baru menggantikan Moon Jae In.

Megawati Soekarnoputri didampingi oleh Dubes RI di Korsel Gandi Sulistyanto, Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey, Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri, dan Direktur Hubungan Luar Negeri DPP PDIP Hanjaya Setiawan.

Baca Juga: Simak Peruntungan Karir Zodiak Scorpio, Sagitarius, Capricorn, 11 Mei 2022

Sejak sekitar lukul 9.45 waktu setempat, Megawati Soekarnoputri sampai di kompleks istana kepresidenan Korea Selatan di Seoul.

Megawati Soekarnoputri pun ditemui oleh Presiden Yoon, yang kemudian menemaninya mengisi buku tamu.

Buku tamu itu bertuliskan: Semoga persahabatan antara Republik Indonesia dengan Republik Korea Selatan semakin erat selamanya. Salam hangat Megawati Soekarnoputri Presiden ke-5 Republik Indonesia.

Baca Juga: Intip Yuk Peruntungan Karir Zodiak Leo, Virgo, dan Libra, 11 Mei 2022

Setelah menuliskan buku tamu tersebut dan ditemani Presiden Yoon, kemudian Megawati Soekarnoputri digandeng Presiden Yoon untuk berfoto di hadapan wartawan.

Selanjutnya, keduanya pun berjalan bergandengan menuju ruang pertemuan. Megawati Soekarnoputri duduk di sisi kanan dan Presiden Yoon di sisi kiri.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganja Sudah Legal di Thailand, Warga Mulai Antri

Jumat, 10 Juni 2022 | 12:32 WIB
X