Hari Peringatan Pekerja Berbeda dengan Hari Buruh Sedunia, Ini Penjelasannya

- Kamis, 28 April 2022 | 12:55 WIB
Hari Peringatan Pekerja (foto: pixabay)
Hari Peringatan Pekerja (foto: pixabay)

AMERIKA, suaramerdeka.com - Selain Hari Buruh Sedunia yang diperingati setiap 1 Mei, juga ada Hari Peringatan Pekerja. Istilah lainnya adalah Hari Peringatan Pekerja Internasional.

Hari Peringatan Pekerja diperingati setiap tanggal 28 April. Pada Hari Peringatan Pekerja ini merupakan kesempatan untuk menyoroti pencegahan banyak insiden kerja dan kesehatan yang buruk.

Selain itu untuk mempromosikan kampanye dan organisasi serikat dalam perjuangan untuk perbaikan keselamatan kerja.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta, 28 April 2022, Nino Ngotot Soal Hak Asuh Reina, Ibu Wanda Justru Sebaliknya

Slogan untuk peringatan ini Ingat yang telah mati berjuang untuk hidup.

Hari Peringatan Pekerja sekarang merupakan hari internasional mengingat pekerja tewas dalam insiden di tempat kerja, atau dengan penyakit yang disebabkan oleh pekerjaan, dan setiap tahun pada tanggal 28 April, acara Hari Peringatan Pekerja diadakan di seluruh dunia.

Beberapa contoh termasuk kampanye aktif, dan acara kesadaran kerja. acara-acara publik termasuk pidato, layanan keagamaan multi-iman, meletakkan karangan bunga, menanam pohon, monumen pembukaan, pelepasan balon, meningkatkan kesadaran publik tentang isu-isu keselamatan kerja dan meletakkan sepatu kosong untuk melambangkan mereka yang telah meninggal di tempat kerja.

Baca Juga: Gara-gara Elon Musk Mencicipi Permen Kopiko, Saham Mayora Menguat

Meskipun 28 April digunakan sebagai titik fokus untuk mengingat dan hari solidaritas internasional, kampanye dan kegiatan terkait lainnya terus dilakukan sepanjang tahun tepat di seluruh dunia.

Selama bertahun-tahun peringatan Hari Peringatan Pekerja telah diselenggarakan di Amerika Utara, dan kemudian di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganja Sudah Legal di Thailand, Warga Mulai Antri

Jumat, 10 Juni 2022 | 12:32 WIB
X