Menlu Ukraina Klaim Amerika Serikat Tawarkan Bantuan untuk Lawan Rusia

- Selasa, 1 Maret 2022 | 12:48 WIB
Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Kuleba meminta dunia untuk bertindak atas apa yang dilakukan oleh Rusia. (Twitter.com/DmytroKuleba)
Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Kuleba meminta dunia untuk bertindak atas apa yang dilakukan oleh Rusia. (Twitter.com/DmytroKuleba)

KIEV, suaramerdeka.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) Ukraina Dmytro Kuleba mengatakan, Amerika Serikat (AS) telah menawarkan lebih banyak bantuan kepada negaranya untuk melawan invasi Rusia.

Bantuan yang diberikan Amerika Serikat untuk Ukraina terdapat dua macam, yakni bantuan dalam bentuk sanksi kepada Rusia dan bantuan senjata.

Hal ini disampaikan Menlu Ukraina Dmytro Kuleba usai menelepon Menlu Amerika Serikat Anthony Blinken, Selasa, 1 Maret 2022.

"Dalam pembicaraan kami melalui telepon, Menlu Blinken menegaskan bahwa dukungan AS untuk Ukraina tetap tak tergoyahkan," kata Dmytro Kuleba di Twitter, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Uji Coba Tanpa Karantina bagi PPLN, Bali Jadi Lokasi Percontohan

Namun demikian, Dmytro Kuleba menggarisbawahi bahwa negaranya mendambakan perdamaian.

"Saya menggarisbawahi bahwa Ukraina mendambakan perdamaian, tetapi selama kami berada di bawah serangan Rusia, kami membutuhkan lebih banyak sanksi dan senjata. Menlu (AS) meyakinkan saya akan (mendapatkan) keduanya. Kami mengoordinasikan langkah lebih lanjut," demikian cuitan Kuleba di Twitter.

Seperti diketahui, Amerika Serikat bersama para sekutunya memberikan sanksi-sanksi kepada Rusia atas invasi yang dilakukan terhadap Ukraina.

Sanksi tersebut antara lain membatasi akses Rusia ke dana, investasi, atau teknologi luar negeri.

Baca Juga: Ini 4 Arti Mimpi Digigit Ular Menurut Primbon Jawa, Pertanda Baik atau Buruk?

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X