Ini Balasan Presiden Rusia Vladimir Putin Terhadap Sanksi yang Diberikan Barat

- Selasa, 1 Maret 2022 | 10:46 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto:en.kremlin.ru)
Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto:en.kremlin.ru)

RUSIA, suaramerdeka.com - Presiden Rusia Vladimir Putin membalas sanksi ekonomi yang dikenakan negara-negara Barat kepada Moskow imbas invasi ke Ukraina.

Diketahui, Selasa, 1 Maret 2022, Kremlin mengatakan, pembalasan sanksi tersebut yakni melarang pinjaman valuta asing dan transfer oleh warga Rusia ke luar negeri.

Selain itu, Putin juga memerintahkan agar seluruh perusahaan pengekspor menjual 80 dari pendapatan devisa mereka yang dibuat sejak 1 Januari di pasar.

Baca Juga: Weton Selasa Legi Dikenal Cerdas, Jadi Tempat Belajar bagi Orang Lain

Seperti diketahui, Rusia dijatuhi sanksi ekonomi oleh negara-negara Barat karena melakukan invasi terhadap Ukraina yang dimulai pada Kamis, 24 Februari 2022.

Salah satu sanksi datang dari Inggris. Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss mengatakan, pihaknya akan mengunci Sberbank Rusia dari kliring, serta kepada tiga bank lainnya.

Selain itu, menurut Liz Truss, Inggris juga akan membekukan aset penuh pada pemberi pinjaman Rusia selama beberapa hari kedepan.

Baca Juga: Weton Selasa Legi Orangnya Pemaaf, Segala Peristiwa yang Menyakitinya Telah Dilupakan

Lebih lanjut, pemerintah Inggris juga melarang warganya untuk melakukan perjalanan ke Rusia  serta memerintahkan otoritas pelabuhan untuk melarang kapal apa pun milik Rusia.

Hal itu, kata pemerintah Inggris untuk meningkatkan tekanan terhadap Moskow yang terus melakukan penyerangan terhadap Ukraina.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X