Korea Utara Ternyata Punya Pasukan Perempuan Cantik, Ini Tugasnya

- Selasa, 1 Februari 2022 | 10:24 WIB
kippumjo, pasukan perempuan Korea Utara. (AON)
kippumjo, pasukan perempuan Korea Utara. (AON)

PYONGYANG, suaramerdeka.com - Korea Utara, selama ini dikenal sebagai negara yang memiliki cukup banyak keanehan dan juga rahasia yang tertutup rapat.

Namun ternyata di negara Korea Utara ada pasukan bernama kippumjo atau bisa disebut gippeumjo, yang melayani keluarga Kim Jong-un, Presiden Korea Utara dan para petinggi negara tersebut.

Dilansir dari kanal YouTube Daftar Populer, keberadaan pasukan kippumjo sudah dimulai sejak masa presiden Korea Utara pertama yaitu Kim Ill-sung yang kemudian diwariskan kepada Kim Jong-il hingga tiba di masa pemerintahan Kim Jong-un yang sekarang.

Konon pasukan kippumjo yang beranggotakan 2.000 orang ini bisa diartikan secara harfiah dan berangkat dari dua suku kata, yaitu Kippum yang berarti “kesenangan” dan Jo yang berarti “pasukan”.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 1 Februari 2022: Emosional Aries Bakal Memuncak, Waktunya Gemini Petik Hasil

Isi dari pasukan tersebut adalah perempuan-perempuan dengan kualifikasi cantik, badan proporsional, berumur sekitar 15 tahun, dan juga perawan.

Pasukan ini memiliki 3 divisi, divisi pertama bernama gamujo yang bertugas menghibur dengan menyanyi dan menari.

Kemudian yang kedua adalah haengbakjo yang bertugas untuk memijat, lalu yang ketiga manjokjo, nama jokjo ini difokuskan ke kegiatan yang lebih intim.

Banyak sumber yang melaporkan bahwa untuk membentuk Kippumjo, pemerintah Korut setidaknya membutuhkan sekitar 2 ribu perempuan muda.

Baca Juga: Intensitas Hujan Punya 3 Makna Keberuntungan dalam Imlek, Ini Penjelasan Ahli Feng Shui

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X