Covid-19 Melonjak Jelang Olimpiade Musim Dingin, China Tes Dua Juta Penduduk Beijing

- Senin, 24 Januari 2022 | 14:43 WIB
Ilustrasi; China Tes Dua Juta Penduduk Beijing. (dw.com)
Ilustrasi; China Tes Dua Juta Penduduk Beijing. (dw.com)

 

suaramerdeka.com – China berencana melakukan tes pada dua juta penduduk Ibu Kota Beijing yang tinggal di dekat seluruh klaster Covid-19.

Hal tersebut akibat kasus virus corona yang melonjak kurang dari dua pekan sebelum Olimpiade Musim Dingin.

Otoritas lokal mengidentifikasi distrik Fengtai di selatan Beijing merupakan pusat dari klaster Covid-19 terbaru dan telah mendeteksi 43 kasus infeksi baru pada Minggu, 23 Januari 2022 di Beijing.

Baca Juga: Bingung Cari Antena TV Digital, Ini Rekomendasi 12 Antena TV Digital Terbaik Januari 2022

Juru bicara pemerintah Beijing, Xu Hejian mengatakan segala upaya harus dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus secepat mungkin, dengan melakukan kebijakan tegas, ketat, dan mutlak.

Distrik Fengtai hanya berjarak 20 kilometer dari lokasi acara Olimpiade Musim Dingin untuk olahraga ski dan seluncur salju.

Sejauh ini, China telah konsisten menerapkan strategi nol-Covid untuk menekan penyebaran virus corona. Negara ini juga tidak memiliki lonjakan kasus sebanyak negara lain.

Baca Juga: Ini 3 Cara untuk Menonton TV Digital, Siapkan Antena dan Perangkat Ini! Gambar Dijamin Tak Bersemut

Akan tetapi, kemunculan varian Omicron membuat strategi tersebut tidak efektif. Ditambah lagi Olimpiade Musim Dingin yang akan berlangsung pada 4 Februari mendatang membuat banyak delegasi internasional, personel media, dan beberapa atlet masuk ke negara tersebut.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X