Omicron Menyebar di Berbagai Negara, Warga India Tetap Jalani Ritual Agama di Sungai Gangga

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:35 WIB
Ritual di Sungai Gangga, ilustr.
Ritual di Sungai Gangga, ilustr.

INDIA, suaramerdeka.com - Tahun sebelumnya di Kota Himalaya, Haridwar, di negara bagian Uttarakhand yang dekat dengan Sungai Gangga tersebar virus Covid-19 akibat sejumlah warga berkumpul mengadakan ritual agama di sungai tersebut.

Sekarang perziarah Hindu berkumpul di Sangam, pertemuan 3 sungai, Gangga, Yamuna dan Saraswati yang mistis di kota Prayagraj, 200 km timur laut Lucknow, ibu kota negara bagian Uttar Pradesh untuk berpartisipasi dalam festivak Magh Mela, salah satu ziarah yang paling suci dalam agama Hindu.

Mereka mengadakan ritual di Sungai Gangga karena beranggapan ritual tersebut dapat menghapuskan segala dosa – dosa mereka dan membebaskan mereka dari kematian dan lahir kembali.

Baca Juga: Cekcok, Seorang Suami di Semarang Barat Tega Bunuh Istri

Virus Omicron tersebar lebih cepat di seluruh India. Negara India mendapatkan laporan lebih dari 264.00 infeksi baru menyerang dan sudah ada 77 polisi serta 12 staf kebersihan yang terkena Virus Omicron.

Tetapi tetap tidak menghalangi warga yang ikut dalam festival tersebut selama 47 hari ke depan. Banyak mereka yang akan menginap di tepi sungai Gangga untuk menjalani kehidupan pertapa, dan keyakinan akan keselamatan.

“Ini akan menjadi penyebar super. Pemerintah seharusnya tidak mengizinkan jemaah dalam jumlah besar karena jemaah agama dalam dua tahun terakhir terbukti bertanggung jawab menyebarkan virus mematikan di seluruh negeri,” kata Utkarsh Mishra, seorang pengacara yang telah mengajukan petisi di Allahabad di kutip Pikiranrakyat.com.

Baca Juga: Profil Frederika Cull, Pemeran Miranda Dalam Series Layang Putus: Netizen Bukan Sembarang Miranda Nih Bossh

Perdana Menteri Narendra Modi dan Partai Bharatiya Janata mengatakan bahwa festival ini sudah izinkan meskipun Virus Omicron sudah menyebar dan meningkatnya infeksi karena pemerintah tidak mau membuat marah umat Hindu, mereka sudah dukung partai besar saat menjelang pemilihan negara yang penting di Uttar Pradesh.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Serbia: Djokovic dapat Informasi Menyesatkan

Senin, 17 Januari 2022 | 18:18 WIB

Kazakhstan Bergejolak, Dipicu Kenaikan Bahan Bakar

Sabtu, 8 Januari 2022 | 17:32 WIB
X