‘IHU’, Varian Baru Corona yang Ditemukan di Prancis Tidak Mengkhawatirkan

- Jumat, 7 Januari 2022 | 12:02 WIB
ilustrasi varian Covid-19 IHU (pixabay/ Almoond)
ilustrasi varian Covid-19 IHU (pixabay/ Almoond)

PRANCIS, suaramerdeka.com  – Belum selesai dengan varian Omicron, kini muncul varian baru lagi dari virus corona yang disebut ‘IHU’.

Varian ini pertama kali terdeteksi di Prancis dan datang dari wisatawan yang baru saja kembali dari Kamerun.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan variant tersebut ‘telah berada dalam pengawasan’, tetapi tidak dianggap sebagai varian yang mengkhawatirkan.

Karena penularan varian Omicron yang tinggi telah menggantikan varian Delta sebagai varian virus corona yang dominan, varian lainnya yang baru muncul telah menarik minat, tetapi data saat ini menunjukkan bahwa itu tidak perlu dikhawatirkan.

Baca Juga: Lola Diara Istri Mantan Suami Mommy ASF, Berikut Fakta Menarik Lainnya

Varian dengan nama B.1.640.2 yang dikemudian dijuluki varian IHU oleh para peneliti di Institut Infeksi Mediterranee IHU di Marseilles, yang pertama kali mengidentifiksi varian tersebut di Prancis pada November.

Berdasarkan jurnal Desember yang belum dipublikasi secara luas, para peneliti memastikan 12 pasien telah positif varian tersebut, berisi mutasi – yang juga muncul di varian lainnya - yang menyebar sangat cepat.

Sementara varian baru ditemukan pada waktu yang hampir bersamaan dengan varian Omicron. Varian B.1.640.2 belum terdeteksi di manapun diluar Alpen Selatan, Prancis.

Baca Juga: Belajar dari Kinan 'Layangan Putus', Hadapi Stres dan Hipertensi di Masa Kehamilan

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X