Presiden Brasil, Jair Bolsonaro Telah Keluar dari Rumah Sakit Usai Penyumbatan Usus

- Kamis, 6 Januari 2022 | 22:05 WIB
Presiden Brazil, Jair Bolsonaro telah keluar dari rumah sakit usai penyumbatan usus. (foto: pikiran rakyat)
Presiden Brazil, Jair Bolsonaro telah keluar dari rumah sakit usai penyumbatan usus. (foto: pikiran rakyat)

BRAZIL, suaramerdeka.com - Presiden Brasil, Jair Bolsonaro telah keluar dari rumah sakit pada Rabu, 5 Januari 2022 setelah dua hari dirawat karena obstruksi usus, komplikasi kesehatan yang dideritanya akibat penusukan pada 2018. 

Dokter dari Bolsonaro, Antonio Macedo, memberitahu reporter, bahwa presiden telah pulih dan siap bekerja, kemudian menambahkan bahwa Bolsonaro harus menjalankan diet spesial selama akhir pekan dan tidak diperbolehkan melakukan aktivitas fisik yang berat.

Sebelumnya buletin medis yang terbit pada Selasa malam mengatakan, saluran pencernaan presiden menunjukkan tanda-tanda pemulihan, bahwa ia baik-baik saja setelah melakukan diet cair dan para dokter telah melepas selang nasogastrik.

Baca Juga: Malaysia Turunkan Satuan Khusus Jinakkan 'Kapal Hantu' Indonesia yang Akan Tabrak Petronas

"Sudah boleh pulang sekarang. Terimakasih semua," kata pemimpin sayap kanan Brasil itu dalam unggahan di Twitter bersama pesan relijius dan foto dirinya mengacungkan jempol beserta para dokter yang merawatnya.

Diketahui,  Bolsonaro yang telah berkuasa sejak 2019 dan berencana untuk maju kembali di pemilihan presiden Oktober mendatang harus mengatur ulang agendanya, termasuk perjalanannya ke Rusia pada Februari.

Ia sedang berlibur di negara bagian Santa Catarina di Brasil selatan ketika harus segera dibawa ke Rumah Sakit Vila Nova Star Sao Paulo pada Senin, 3 Januari 2021 dini hari setelah mengeluhkan sakit perut.

Baca Juga: Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dapat ‘Hadiah’ Grafiti dari Para Pemberontaknya

Bolsonaro harus menjalani beberapa operasi darurat setelah mengalami penusukan menggunakan pisau pada saat kampanye pada September 2018.

Ia mengatakan, melalui twitter pada Senin bahwa ia mulai merasa tidak baik-baik saja pada Minggu setelah makan siang, tercatat itu adalah rawat inap keduanya 'dengan gejala yang sama' dalam beberapa bulan.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Serbia: Djokovic dapat Informasi Menyesatkan

Senin, 17 Januari 2022 | 18:18 WIB

Kazakhstan Bergejolak, Dipicu Kenaikan Bahan Bakar

Sabtu, 8 Januari 2022 | 17:32 WIB
X