Fenomena Langka ‘Hujan Hewan’ Gegerkan Penduduk Texas, Ini Penyebabnya

- Senin, 3 Januari 2022 | 12:38 WIB
Salah satu ikan kecil berwarna hijau yang tergeletak di rumput akibat terbawa badai di Texarkana, Texas, AS. (foto: Facebook/The City of Texarkana, Texas)
Salah satu ikan kecil berwarna hijau yang tergeletak di rumput akibat terbawa badai di Texarkana, Texas, AS. (foto: Facebook/The City of Texarkana, Texas)

TEXAS, suaramerdeka.com – Menjelang akhir tahun 2021, penduduk Texarkana, Texas dilanda fenomena langka.

Penduduk wilayah Texarkana dilanda fenomena 'hujan hewan' pada pekan lalu setelah dua badai bertiup melewati perbatasan Texas dan Arkansas, Amerika Serikat (AS).

Saat cuaca cerah, penduduk setempat menemukan jalanan sudah dipenuhi oleh ikan-ikan kecil.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Omicron, Malaysia Tangguhkan Perjalanan Umrah Mulai 8 Januari 2022

Sementara itu, fenomena itu tampak sulit dipercaya, tapi hal itu memang terjadi dan nyata di kota Texarkana.

Dikutip dari pikiran-rakyat.com pada 3 Januari 2022, melalui sebuah unggahan di Facebook pada Rabu lalu, akun resmi The City of Texarkana, Texas mengunggah foto seekor ikan kecil berwarna hijau tergeletak di atas rerumputan.

Selain itu, hujan hewan benar-benar terjadi karena dilaporkan ada juga ular, kepiting, hingga katak yang diduga tersapu oleh badai hingga berjatuhan ke tempat yang tidak seharusnya.

Baca Juga: Pemberlakuan Lockdown di Kota Xian Menuai Masalah

"2021 mengeluarkan semua trik… termasuk menghujani ikan di Texarkana hari ini. Dan tidak, ini bukan lelucon. Hujan hewan adalah fenomena yang terjadi ketika hewan air kecil seperti katak, kepiting, dan ikan kecil tersapu oleh puting beliung atau angin yang terjadi di permukaan bumi," ujar si pengunggah.

"Mereka kemudian diguyur hujan bersamaan dengan turunnya hujan. Meskipun jarang terjadi, hal itu terjadi, sebagaimana dibuktikan di beberapa tempat di Texarkana saat ini.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Serbia: Djokovic dapat Informasi Menyesatkan

Senin, 17 Januari 2022 | 18:18 WIB

Kazakhstan Bergejolak, Dipicu Kenaikan Bahan Bakar

Sabtu, 8 Januari 2022 | 17:32 WIB
X