Pandemi Covid-19 Sudah Berlangsung Dua Tahun, Korea Utara Tetap Nol Kasus

- Senin, 27 Desember 2021 | 14:21 WIB
Kim Jong Un, Presiden Korea Utara (Pixabay)
Kim Jong Un, Presiden Korea Utara (Pixabay)

SUARAMERDEKA.COM – Sejak pandemi Covid-19 dimulai dua tahun lalu, tak satupun kabar mengenai pasien positif terkonfirmasi virus corona terjadi di Korea Utara, terutama dengan merebaknya varian baru Covid-19 Omicron di beberapa negara.

Dilaporkan oleh NK News pekan lalu, World Health Organization (WHO) mengatakan bahwa Korea Utara telah melakukan tes Covid-19 kepada 1.464 orang dan tidak ada kasus positif.

Dari situs resmi organisasi kesehatan tersebut, Korea Utara juga mengklaim telah melakukan tes PCR terhadap 48.449 penduduk pada 25 November hingga 9 Desember lalu.

Baca Juga: Yoyok Sukawi Yakin Timnas Indonesia Putus Puasa Gelar Piala AFF

Nama Korea Utara pun tidak tercantum pada Worldometer dan John Hopkins University, sebagai situs yang mencatat data berapa jumlah penderita dan korban meninggal akibat Covid-19 pada setiap negara di dunia.

Sementara itu, media pemerintah Korea Utara terus melaporkan hal-hal yang berkaitan dengan Omicron selama beberapa minggu terakhir.

Korean Central TV misalnya, menyatakan dua dosis vaksin tidak cukup untuk memberikan perlindungan untuk menghadapi Omicron.

Baca Juga: Lesti Kejora Melahirkan di Usia Prematur? Ini Alasan Dokter 

Mereka juga mengatakan, “Vaksin saja tidak bisa mengubah situasi pandemi.”

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X