Imam Edy Mulyono, Dubes RI-Venezuela jadi Duta Festival ASEAN ke-4 di Venezuela 

- Selasa, 30 November 2021 | 18:23 WIB
Imam Edy Mulyono, Dubes Republik Indonesia untuk Venezuela. (Dok. Kemlu.go.id)
Imam Edy Mulyono, Dubes Republik Indonesia untuk Venezuela. (Dok. Kemlu.go.id)

CARACAS, suaramerdeka.com - Imam Edy Mulyono, Duta Besar Indonesia untuk Venezuela mewakili ASEAN saat menyampaikan sambutan dalam acara Festival ASEAN ke-4 yang diselenggarakan di Venezuela. 

Selain bertindak sebagai Duta Besar RI untuk Venezuela, Imam Edy Mulyono juga menjabat sebagai Ketua ASEAN Committee in Caracas (ACC) yang menjadi wakil negara anggota ASEAN. 

Dikutip dari keterangan KBRI Caracas pada Selasa, 30 November 2021,  Imam Edy Mulyono menegaskan komitmen ASEAN dalam penyelenggaraan Festival ASEAN ke-4 yang bakal digelar di galeri seni PDVSA La Estancia, Caracas, Venezuela. 

"ASEAN telah berdiri selama lebih dari 50 tahun berdasarkan kesatuan dan solidaritas, serta harapan untuk perdamaian dan masa depan yang lebih baik, sehingga kami siap untuk menjalin kerja sama yang saling menguntungkan dengan negara-negara lain, termasuk dengan Venezuela," terang Imam. 

Baca Juga: Natal 2021, Polres Semarang Apel Satgas Pariwisata Jelang Nataru

"ASEAN dan Venezuela merupakan teman dekat yang berpotensi untuk membangun saling pengertian dan kerja sama," kata pria asli Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah itu. 

Sementara, pada kesempatan yang sama Wakil Menteri Luar Negeri Venezuela, Capaya Rodriguez Gonzalez juga mengatakan Festival ASEAN yang diselenggarakan di Venezuela adalah kehormatan tersendiri. 

“ASEAN merupakan salah satu organisasi regional terbesar di dunia. Kami juga berharap agar kerja sama yang menguntungkan antara Venezuela dan ASEAN dapat lebih ditingkatkan.," ungkap Capaya. 

Baca Juga: Pengelolaan Keuangan Daerah Harus Perhatikan Standar Akuntansi Pemerintahan 

Festival ASEAN di Venezuela merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Sekretariat Wamenlu Venezuela untuk Asia, Timur Tengah dan Oceania.  

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Serbia: Djokovic dapat Informasi Menyesatkan

Senin, 17 Januari 2022 | 18:18 WIB

Kazakhstan Bergejolak, Dipicu Kenaikan Bahan Bakar

Sabtu, 8 Januari 2022 | 17:32 WIB

Florona di Israel Muncul saat Lonjakan Pasien Omicron

Selasa, 4 Januari 2022 | 14:18 WIB
X