Arab Saudi Izinkan 6 Negara Masuk, Termasuk Indonesia

- Jumat, 26 November 2021 | 12:39 WIB
 Arab Saudi telah mengumumkan bahwa mereka akan mengizinkan masuk langsung dari enam negara termasuk Indonesia, Pakistan, India, Brazil, Vietnam dan Mesir  (suaramerdeka.com/dok)
Arab Saudi telah mengumumkan bahwa mereka akan mengizinkan masuk langsung dari enam negara termasuk Indonesia, Pakistan, India, Brazil, Vietnam dan Mesir (suaramerdeka.com/dok)

 

 

ARAB SAUDI suaramerdeka.com - Arab Saudi telah mengumumkan bahwa mereka akan mengizinkan masuk langsung dari enam negara termasuk Indonesia, Pakistan, India, Brazil, Vietnam dan Mesir tanpa menghabiskan 14 hari karantina di negara ketiga.

Pengumuman tersebut disampaikan pada Kamis, 25 November waktu setempat seperti dikutip dari saudigazette.com yang melaporkan sumber resmi Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Pejabat Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan kebijakan tersebut akan berlaku efektif mulai 1 Desember 2021 pukul 01.00 dini hari.

Baca Juga: UU Cipta Kerja Inkonstitusional Bersyarat, MK Beri Waktu 2 Tahun Perbaikan

Ia menambahkan kebijakan tersebut diambil setelah menindaklanjuti situasi pandemi secara lokal dan global.

Para pengunjung dari enam negara tersebut harus menjalani karantina selama lima hari, setibanya di Arab Saudi. Aturan tersebut berlaku tanpa memandang status vaksinasi Covid-19 mereka.

Baca Juga: Apresiasi Guru, Unika Siapkan Beasiswa Kuliah S2. Ini Syarat dan Ketentuannya

Sementara negara-negara yang masih menghadapi larangan perjalanan adalah Turki, Ethiopia, Afghanistan dan Lebanon.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Serbia: Djokovic dapat Informasi Menyesatkan

Senin, 17 Januari 2022 | 18:18 WIB
X