Angka Covid-19 Masih Tinggi, Jo Biden Beri Warga AS Izin Perjalanan ke 61 Negara

Red
- Kamis, 10 Juni 2021 | 19:11 WIB
Presiden AS Joe Biden/Foto Istimewa
Presiden AS Joe Biden/Foto Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joe Biden cukup percaya diri untuk melonggarkan izin perjalanan internasional bagi warganya meski angka Covid-19 di Amerika Serikat masih tinggi.

Izin perjalanan ke berbagai negara dikeluarkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat. Rekomendasi juga diberikan untuk Jepang yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade.

Baca Juga: #DiIndonesiaAja dan #BanggaBuatanIndonesia, Kemenparekraf Kampanyekan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Peringkat rekomendasi perjalanan saat Covid-19 untuk 61 negara diturunkan dari ‘Level 4’, yakni level bahaya tertinggi, dalam peringkat baru CDC pada hari Senin (7/6), pada level ini, tidak menyarankan semua perjalanan untuk individu yang sudah divaksinasi penuh.

Selain itu, “Ada tambahan 50 negara dan wilayah telah diturunkan ke ‘Level 2’ atau ‘Level 1’,” kata juru bicara CDC, dikutip dari Reuters pada Kamis (10/6).

Negara-negara dengan peringkat terendah untuk risiko Covid-19 saat ini termasuk Singapura, Israel, Korea Selatan, Islandia, Belize, dan Albania.

Sementara itu, negara-negara yang terdaftar di ‘Level 3’, di antaranya Prancis, Ekuador, Filipina, Afrika Selatan, Kanada, Meksiko, Rusia, Spanyol, Swiss, Turki, Ukraina, Honduras, Hongaria, dan Italia.

Baca Juga: Penerapan Zero ODOL, Pemerintah dan Industri Perlu Duduk Bersama Bahas Waktu Tepat

Departemen Luar Negeri AS mengadopsi metodologi baru menjadi dasar pelonggaran status risiko. Suatu negara akan dilabeli status 'level 4' alias jangan bepergian jika ada 500 kasus per 100.000 orang

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mulai 28 Juni, Warga Italia Bebas Lepas Masker

Rabu, 23 Juni 2021 | 16:13 WIB

20 Juni jadi Hari Ayah Sedunia, Simak Sejarahnya

Minggu, 20 Juni 2021 | 14:07 WIB
X