BTS Meal McDonald's Laris Manis, BTS Ternyata Sumbang US$ 3,6 Miliar untuk Perekonomian Korea Selatan

Red
- Kamis, 10 Juni 2021 | 17:00 WIB
BTS. (foto: pikiran-rakyat.com) (Nugroho Wahyu Utomo)
BTS. (foto: pikiran-rakyat.com) (Nugroho Wahyu Utomo)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Mengantisipasi lonjakan pesanan dan membludaknya antrean BTS Meal, restoran cepat saji McDonald’s Indonesia melakukan sistem buka-tutup pesanan.

BTS Meal adalah menu kolaborasi antara restoran asal Amerika Serikat itu dengan grup band asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan alias BTS.

Dalam satu paket seharga Rp 51 ribu, para penggemar boyband ini alias ARMY mendapatkan 9 potong Chicken McNugget, kentang goreng ukuran media, segelas Coca Cola ukuran medium, beserta saus sweet chilli dan saus chajun.

Menu khusus itu kemarin telah menyebabkan kerumunan dan bertentangan dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Keselamatan dan keamanan konsumen adalah prioritas Mc’Donald’s Indonesia,” kata Associate Director of Communication McDonald's Indonesia Sutji Lantyka dalam keterangannya, Rabu (9/6), dikutip dari Kata Data.

Baca Juga: Waktu Masih Panjang, Antrean di Sentra Vaksinasi Gradhika Sudah Tertib

Ia memastikan penutupan beberapa McDonald’s sifatnya hanya sementara. “Hal ini demi menghindari kerumunan antrian pada sistem drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ucapnya.

Perburuan barang-barang yang berhubungan BTS tak lepas dari kesuksesan boyband tersebut. Memulai debut sejak 2013, grup band ini telah mengeluarkan lima album studio berbahasa Korea dan empat berbahasa Jepang.

Business Insider beberapa waktu lalu pernah menulis, grup musik ini bernilai US$ 3,6 miliar untuk perekonomian Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Covid-19 Korea Selatan Tembus Angka 3.000

Sabtu, 25 September 2021 | 15:47 WIB
X