Pangeran Harry dan Meghan Markle Sempat Bersitegang dengan Istana Terkait Nama Anak

Red
- Selasa, 8 Juni 2021 | 08:00 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry
Meghan Markle dan Pangeran Harry

LONDON, suaramerdeka.com - Meghan Markle dan Pangeran Harry rupanya sempat bersitegang dengan pihak istana, terkait nama putri mereka, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

Hal itu tak lepas dari nama Lilibet yang diambil dari julukan sehari-hari Yang Mulia Ratu Elizabeth II di lingkungan kerajaan.

Nama Putri Diana, yang merupakan ibunda Pangeran Harry juga menjadi insipirasi nama bayi yang akan berada di urutan takhta kedelapan ini.

"Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, Princess of Wales," ujar Harry dan Meghan.

Baca Juga: Penguatan dan Pengetatan PPKM Mikro, TNI dan Polri Terjunkan Tim Gabungan

Bayi dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle lahir Jumat, 4 Juni 2021 dengan berat 3,4 kilogram. Saat ini berada di rumah bersama Meghan di dekat Los Angeles.

Tak lama setelah pengumuman, juru bicara Istana Buckingham mengatakan Ratu dan keluarga kerajaan Inggris telah diberi tahu dan senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson langsung memberikan selamat kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle begitu mengetahui kabar bahagia tersebut

"Banyak ucapan selamat kepada The Duke & Duchess of Sussex atas kelahiran putri mereka," kata Boris seperti dikutip dari akun Twitternya @BorisJohnson

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mulai 28 Juni, Warga Italia Bebas Lepas Masker

Rabu, 23 Juni 2021 | 16:13 WIB

20 Juni jadi Hari Ayah Sedunia, Simak Sejarahnya

Minggu, 20 Juni 2021 | 14:07 WIB
X