Kamala Harris Yakin Akan Ada Lagi Wanita Menduduki Jabatan Wapres AS

DTC
- Minggu, 8 November 2020 | 10:15 WIB
(istimewa)
(istimewa)

AMERIKA SERIKAT, suaramerdeka.com - Wakil Presiden Amerika Serikat terpilih, Kamala Harris yakin akan ada lagi wanita yang menduduki jabatan wapres AS. Harris adalah wanita kulit hitam pertama yang menduduki jabatan sebagai Wakil Presiden AS.

Harris mengatakan, bahwa dirinya bukan yang terakhir sebagai wanita menjadi wapres AS. "Karena setiap gadis kecil yang menonton malam ini melihat bahwa ini adalah negara yang penuh peluang dan bagi anak-anak terlepas dari jenis kelamin Anda, negara kami telah mengirimkan pesan yang jelas: Bermimpilah dengan ambisi, pimpin dengan keyakinan," kata Harris.

Harris tak lupa mengucapkan terima kasih kepada yang telah memberi dukungan, seperti keluarganya. Bahkan Harris menambahkan bahwa ibunya yang berperan besar dalam posisinya saat ini.

Saat ibundanya dari India datang ke Amerika. Saat itu, kata Harris, sang ibunda yakin kalau suatu saat Amerika memiliki momen seperti sekarang.

"Jadi saya memikirkan tentang dia dan tentang generasi wanita, wanita kulit hitam, Asia, kulit putih, latina, wanita asli Amerika, yang di seluruh negara kita, sejarah telah membuka jalan untuk saat ini, malam ini," ujarnya.

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X