Biro Penerbangan Sipil Jepang Setujui Penerbangan Armada Campuran untuk A380 dan A320

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 10:00 WIB
Airbus A380 ANA (A Doumenjou / master films / Airbus)
Airbus A380 ANA (A Doumenjou / master films / Airbus)

TOKYO, suaramerdeka.com – Biro Penerbangan Sipil Jepang (JCAB) memberii persetujuan Penerbangan Armada Campuran (Mixed Fleet Flying / MFF) untuk keluarga A380 dan A320, yang akan diperkenalkan All Nippon Airways (ANA) akan memperkenalkan

ANA merupakan operator pertama di dunia penerbangan yang memperkenalkan MFF dengan kedua tipe pesawat tersebut, dan hanya berlaku bagi pesawat Airbus.

Dalam MFF, dek penerbangan dan sistem kontrol pesawat ini memungkinkan pilot untuk disertifikasi untuk pengoperasian lebih dari satu jenis dari lini produk fly-by-wire Airbus secara reguler dan bersamaan.

“Kami senang bahwa pengoperasian A320 dan A380 MFF telah disetujui oleh JCAB dan ANA telah menjadi maskapai penerbangan pertama di dunia yang memperkenalkannya,” kata Stéphane Ginoux, Head of North Asia region untuk Airbus dan President of Airbus Japan.

Baca Juga: Potensi Zakat Penghasilan ASN di Kebumen Rp 24 Miliar

Di ANA, hal ini akan memungkinkan kru untuk menerapkan pola gabungan layanan penerbangan jarak pendek dan jarak jauh.

Kesamaan dalam pesawat-pesawat Airbus dapat ditemui mulai dari dek penerbangan hingga ke kabin penumpang, dengan memaksimalkan penggunaan sistem, panel kontrol dan prosedur yang menyerupai satu sama lain antarberbagai keluarga pesawat.

Tingkat kesamaan teknis yang unik antara pesawat fly-by-wire Airbus juga menyederhanakan prosedur perawatan, sehingga mengurangi biaya secara signifikan.

Baca Juga: Edelman Trust Barometer: Kepercayaan Masyarakat pada Jurnalisme Meningkat

“MFF menawarkan peningkatan fleksibilitas dan efisiensi biaya kepada maskapai-maskapai penerbangan. Peningkatan pendapatan per jam kerja pilot karena kurangnya jeda tunggu dan waktu henti menghasilkan peningkatan produktivitas yang signifikan,” kata dia.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arab Saudi Umumkan Aturan Umrah Bagi Jamaah Luar Negeri

Selasa, 30 November 2021 | 15:09 WIB
X