Hadiri Parlemen G20, Puan Ingatkan Global Vaccination Road Map

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 11:50 WIB
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani dalam forum Seventh Group of 20 (G20) Parliamentary Speakers’ Summit (P20) di Gedung Senat Italia, Roma (dpr.go.id)
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani dalam forum Seventh Group of 20 (G20) Parliamentary Speakers’ Summit (P20) di Gedung Senat Italia, Roma (dpr.go.id)

ROMA, suaramerdeka.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan perihal global vaccination road map sebagai upaya keluar dari pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Puan Maharani saat menghadiri Seventh Group of 20 (G20) Parlementary Speakers Summit atau Parlemen G20 (P20) di Italia pada Kamis 7 Oktober 2021 lalu.

Dilansir dari laman resmi DPR dpr.go.id, Puan Maharani menjelaskan perihal dampak pandemi Covid-19 yang menimbulkan krisis kemanusiaan.

Akibat Covid-19, tercatat selama tahun 2020 sebanyak 225 juta orang telah kehilangan pekerjaan dan 124 juta orang kembali ke kemiskinan.

Baca Juga: Anggota PHRI Purbalingga Terima Sertifikat CHSE, Dikeluarkan LSU Jateng

Oleh karena ini, Puan Maharani menyampaikan sejumlah hal yang dapat P20 lakukan untuk mengangkat beban sosial dan menciptakan pekerjaan, mengingat pandemi covid-19 telah menyebabkan krisis kemanusiaan, banyak orang kehilangan pekerjaan dan kembali ke kemiskinan.

Dalam upaya mengakhiri pandemi Covid-19, Puan menganjurkan untuk memperkuat laju pemulihan pandemi dengan mempercepat vaksinasi global.

“Penanganan kesehatan adalah kunci pemulihan. Dunia memerlukan Rencana Global mengakhiri pandemi, termasuk global vaccination road map untuk mencapai distribusi vaksin secara adil dan merata,” ungkapnya.

Baca Juga: Festival Kebudayaan Jawa, Momentum Apresiasi Eksistensi dan Peran Budaya

Ketua DPR Indonesia menjelaskan langkah-langkah terkait global vaccination road map yakni, pertama, dengan mendukung dose-sharing, kemudian dilanjutkan dengan meningkatkan dan diversifikasi produksi vaksin global, mendukung transfer teknologi, pengecualian hak kekayaan intelektual, dan menghapuskan diskriminasi vaksin.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat! Putri Bill Gates Resmi Menikah Secara Islam

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:09 WIB
X