Pandemi Covid-19, Ini yang Dilakukan Dimas Diajeng saat Berlebaran

Rosikhan
- Selasa, 26 Mei 2020 | 10:05 WIB
SEMBAKO: Sejumlah Diajeng yang tergabung dalam Ikatan Duta Wisata Bantul (IDWB) membagikan paket sembako kepada para lansia saat Lebaran hari kedua (25/5). (suaramerdeka.com/Gading Persada)
SEMBAKO: Sejumlah Diajeng yang tergabung dalam Ikatan Duta Wisata Bantul (IDWB) membagikan paket sembako kepada para lansia saat Lebaran hari kedua (25/5). (suaramerdeka.com/Gading Persada)

BANTUL, suaramerdeka.com - Merayakan Lebaran saat pandemi Covid-19 yang menyebabkan munculnya banyak pembatasan disikapi berbeda oleh sejumlah anak muda ini. Tergabung dalam Ikatan Duta Wisata Bantul (IDWB), para anak muda yang merupakan Dimas Diajeng Bantul ini justru memilih melakukan kegiatan aksi sosial di Hari Kemenangan.

Sejak Lebaran hari kedua (25/5) mereka menyalurkan setidaknya 70 paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"IDWB Berbagi juga merupakan cara kami merayakan Idul Fitri di masa pandemi Covid-19. Kami tak mau kalau hanya sekedar rebahan," ungkap koordinator IDWB Dimas Estu Kakung, kemarin.

Dimas menyebutkan sembako dan masker yang dibagikan merupakan hasil sumbangan masyarakat dari penggalangan dana yang dilakukan para anggota satu komunitas. Selain itu, IDWB juga menggalang dana mandiri dengan cara berjualan. Caranya, para anggota berjualan makaroni yang dibuat sendiri beberapa anggotanya.

"Penggalangan dana sudah kami lakukan selama 10 hari dan berhasil mengumpulkan uang tunai jutaan rupiah dan sumbangan kebutuhan pokok, makanan ringan dan masker," tutur dia.

Baca Juga: Bertambah 13, 118 Pasien Covid-19 di DIY Sembuh

 

Hasil penggalangan dana pun, lanjutnya, disalurkan dalam bentuk 70 paket bantuan yang terdiri dari 2,5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, 5 buah mie instan, dan 3 masker setiap paketnya.

Masyarakat yang menerima paket bantuan adalah masyarakat yang terdampak Covid-19 di 14 kecamatan di Bantul.  Kebanyakan dari penerima bantuan adalah buruh serabutan, pedagang, buruh pabrik, tukang bangunan, janda, disabilitas, dan sebagainya. 

Halaman:

Editor: Rosikhan

Terkini

Arab Saudi Izinkan 6 Negara Masuk, Termasuk Indonesia

Jumat, 26 November 2021 | 12:39 WIB

Dihantam Gelombang 4 Covid-19, Austria Lockdown Total

Senin, 22 November 2021 | 16:15 WIB

Hari Pohon Sedunia, Menghormati Jasa J Sterling Morton

Minggu, 21 November 2021 | 13:05 WIB
X