Indonesian Day Obati Kerinduan Diaspora Indonesia di Belanda

- Senin, 4 Oktober 2021 | 07:00 WIB
Acara Indonesian Day: Reconnecting the Diaspora yang digelar di Herleen, Belanda. (suaramerdeka.com / dok)
Acara Indonesian Day: Reconnecting the Diaspora yang digelar di Herleen, Belanda. (suaramerdeka.com / dok)

HERLEEN, suaramerdeka.com - Kerinduan diaspora Indonesia untuk saling bertemu terobati pada acara 'Indonesian Day: Reconnecting the Diaspora'.

Kegiatan Indonesian Day diselenggarakan KBRI Den Haag bersama Stichting Hibiscus pada Sabtu, 2 Oktober 2021, di Heerlen, Belanda bagian selatan.

Penurunan kasus Covid-19 dan protokol kesehatan yang telah dilonggarkan Pemerintah Belanda sejak akhir September 2021 memungkinkan kehadiran sekitar 200 orang pengunjung yang terdiri dari WNI, diaspora Indonesia, dan warga negara asing.

Pengunjung yang sangat antusias datang tidak hanya dari sekitar Heerlen, tetapi juga dari kota-kota yang cukup jauh seperti Amsterdam, Rotterdam, dan Enschede, serta dari Aachen (Jerman) dan Gent (Belgia).

Baca Juga: Klasemen Sementara PON XX Papua: Jateng Merangsek ke 5 Besar

Diaspora Indonesia menyemarakkan acara dengan berbagai tembang kenangan mulai dari lagu “Apanya Dong?”, “Esok ‘kan Masih Ada”, hingga tarian tradisional seperti tari Manuk Rawa, tari Payung dan tari Gantar.

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, acara juga menghadirkan workshop kilat membatik.

Selain itu, diadakan kuis tentang Indonesia dengan hadiah berupa souvenir khas Indonesia antara lain aksesoris berbahan batik dan wayang kulit.

Pengunjung tampak sangat menikmati berbagai makanan khas Indonesia mulai dari kue jajan pasar, bakso Malang, nasi Padang dan es cendol.

Baca Juga: Satlantas Polres Demak Terapkan Sanksi Tilang Berupa Suntik Vaksin

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat! Putri Bill Gates Resmi Menikah Secara Islam

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:09 WIB
X