Ambulans Dermawan Siap Layani Warga Gaza

Red
- Senin, 17 Februari 2020 | 17:17 WIB
Foto suaramerdeka.com/dok
Foto suaramerdeka.com/dok

GAZA, suaramerdeka.com – Ambulans dari dermawan Indonesia siap menjadi armada pelengkap layanan medis Klinik Indonesia di Gaza, Palestina. Modifikasi interior dan eksterior usai dilakukan pada Rabu (12/2).

Ahmad Al Najjar selaku mitra Aksi Cepat Tanggap di Gaza mengatakan, ambulans akan beroperasi 24 jam sehari untuk memobilisasi pasien atau membawa korban Great Return March di Gaza.

“Ambulans juga digunakan untuk membawa masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dari rumah sakit atau unit kesehatan di Gaza Utara. Ambulans ini akan berjaga di titik-titik Great Return March,” jelas Ahmad.

Ambulans dermawan ini sangat disyukuri warga Gaza. Ahmad mengatakan, warga Gaza mengucapkan terima kasih atas ikhtiar kuat para dermawan menyediakan armada medis ini. Armada kemanusiaan ini akan memudahkan penyelamatan pasien.

“Kami berharap Allah membalas segala kebaikan setiap dermawan. Kami berharap Allah senantiasa melindungi dan memberi kekuatan para dermawan untuk mendukung kami,” kata Ahmad.

Ahmad Najjar menjelaskan, ambulans yang dimodifikasi menyerupai ambulans pre-hospital dengan pelayanan gawat darurat. Tabung oksigen, obat-obatan, dan peralatan medis untuk kasus tanggap darurat disiapkan di dalam ambulans untuk penanganan-penanganan cepat.

Ambulans dermawan ini merupakan rangkaian kelengkapan medis yang terus diikhtiarkan ACT. Berkat dukungan para dermawan, ambulans untuk Klinik Indonesia di Gaza hadir tiga bulan setelah klinik diluncurkan. “Alhamdulillah ambulans sudah siap digunakan untuk membawa para pasien, barakallah,” lanjut Ahmad.

Sejalan dengan itu,Giyanto Kepala Cabang ACT Jawa Tengah (ACT Jateng) menginformasikan jika pihaknya masih terus menggalang kedermawanan masyarakat.

“Komitmen untuk terus membantu Palestina terus kita sampaikan kepada publik di Jawa Tengah. Selain bantuan layanan kesehatan seperti obat-obatan dan armada ambulance, secara rutin ACT juga memberikan paket pangan gratis hingga pembuatan sumur wakaf di Gaza,” terang Giyanto.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Presiden Serbia: Djokovic dapat Informasi Menyesatkan

Senin, 17 Januari 2022 | 18:18 WIB

Kazakhstan Bergejolak, Dipicu Kenaikan Bahan Bakar

Sabtu, 8 Januari 2022 | 17:32 WIB
X