Newcastle United Vs Manchester City, Trigol Ferran Torres Antar The Citizens Menang 4-3

- Sabtu, 15 Mei 2021 | 04:09 WIB
Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

NEWCASTLE, suaramerdeka.com - Hasil positif dibukukan Manchester City usai menang tipis 4-3 atas Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di St James' Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB. Ferran Torres menjadi bintang kemenangan City melalui torehan hattricknya, ditambah satu gol dari Joao Cancelo. Tiga gol Newcastle dicetak Emil Krafth, Joelinton dan Joe Willock.

Bermain di kandang lawan, City mampu tampil dominan hingga membuat Newcastle harus bertahan sangat dalam. Tim besutan Steve Bruce bahkan tak mampu bikin ancaman sampai laga berjalan 15 menit. Menit 20, ancaman diberikan City pada menit 20, usai Cancelo melepaskan sepakan yang masih mengarah tepat ke Martin Dubravka.

Menit 24, Newcastle menciptakan ancaman usai Joelinton mendapat celah untuk melepaskan tembakan, tapi Kyle Walker bisa memblok bola sehingga menghasilkan sepak pojok. Dari situasi ini, Newcastle mencetak gol setelah umpan Jonjo Shelvey bisa ditanduk Krafth untuk menjebol jala Scott Carson.

Usai tertinggal, City bermain lebih menekan dan mengancam melalui sepakan bebas Ilkay Guendogan yang mudah ditangkap Dubravka. Newcastle nyaris menggandakan keunggulan pada menit 35, setelah sepakan Shelvey hanya menghantam mistar gawang.

Menit 39, City menyamakan kedudukan usai bola tembakan Cancelo berbelok arah usai mengenai kaki pemain Newcastle dan tak bisa diantisipasi Dubravka. Menit 42, City berbalik unggul setelah bola sepakan bebas Guendogan disambar Torres dengan tumit dan tak mampu diantisipasi Dubravka.

Belum menyerah, Newcastle menekan dan mendapat hadiah penalti di injury time babak pertama usai Nathan Ake dikonfirmasi VAR melanggar Allan Saint-Maximin di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor, Joelinton sukses mengeksekusi penalti. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Newcastle bermain lebih berani di babak kedua dan mendapatkan hadiah penalti setelah Joe Willock dilanggar Walker pada menit 62. Maju sebagai eksekutor, Willock gagal menceploskan bola usai sepakannya diblok Carson. Beruntung dia dengan cepat menyambar bola muntah untuk mencetak gol.

Hanya berselang semenit, City bisa menyamakan usai Ferran Torres sukses memanfaatkan umpan silang mendatar Gabriel Jesus dengan sepakannya tanpa bisa diantisipasi Dubravka. Torres kemudian membawa The Citizens memimpin 4-3 setelah menyambar bola tembakan Cancelo yang mengenai tiang di menit ke-66.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas, dan Man City tetap menang 4-3. Hasil ini membuat Man City mantap di puncak klasemen dengan 83 poin. Newcastle harus puas di urutan ke-16 dengan 39 poin.

Halaman:

Editor: Andika

Terkini

Everton Resmi Pecat Rafael Benitez Sebagai Manajer

Senin, 17 Januari 2022 | 06:25 WIB
X