Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Kalahkan Kosovo 3-1

- Kamis, 1 April 2021 | 04:07 WIB
Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

SEVILLA, suaramerdeka.com - Hasil manis dipetik Spanyol usai menang 3-1 atas Kosovo pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia di Estadio Olímpico de la Cartuja, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB. Spanyol unggul 2-0 di babak pertama lewat Dani Olmo dan Ferran Torres, sebelum dipangkas Kosovo via gol Besar Halimi. Gol Gerard Moreno memastikan tiga poin untuk Spanyol.

Langsung menekan sejak awal, Spanyol tak memberikan kesempatan Kosovo mengembangkan permainan. Menit kedelapan, umpan matang Jordi Alba diterima Alvaro Morata lalu melepas sepakan dari kotak penalti namun bola ditepis Samir Ujkani. Tekanan terus dilancarkan Spanyol dan Morata kembali mendapat kans pada menit 22, usai sepakan jarak dekatnya ditepis Ujkani.

Menit 32, Spanyol membuka keunggulan, setelah Jordi Alba mengoper bola kepada Olmo, lalu ditahan sejenak sebelum melepaskan sepakan ke sudut kiri atas, tanpa bisa diantisipasi Ujkani yang cuma terpaku melihat gawangnya bobol.

Hanya berselang dua menit, Spanyol menggandakan skor setelah Torres menerima umpan dari sisi kanan lalu masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Ujkani. Menit 39, Morata mendapat kans namun tak membuahkan hasil usai bola sepakannya di tiang dekat mampu ditepis Ujkani. Skor 2-0 untuk keunggulan Spanyol menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, Spanyol langsung menggebrak dan Torres mendapat kans pada menit ke-52 setelah mendapatkan umpan tarik Morata, namun bola sepakannya bisa ditepis Ujkani. Menit 61, Kosovo menebar ancaman setelah Lirim Kastrati mampu melewati Eric Garcia, lalu melepaskan sepakan dan bola dihalau Sergio Busquets lalu ditepis Unai Simon.

Menit 70, Spanyol kebobolan setelah Unai Simon coba menghalau bola namun gagal sehingga bisa direbut Besar Halimi yang langsung menyepak bola dari jarak jauh ke gawang kosong. Empat menit setelahnya, keunggulan dua gol Spanyol kembali lagi ketika tandukan pemain pengganti Gerard Moreno mampu menjebol jala Ujkani usai memaksimalkan bola sepak pojok yang dilepaskan Koke.

Spanyol berupaya menambah gol lagi di sisa babak kedua tapi hingga laga berakhir, mereka tetap menang dengan skor 3-1. Kemenangan ini membawa Spanyol menguasai Grup B dengan tujuh poin dari tiga laga, unggul satu poin dari Swedia yang baru bermain dua kali di posisi kedua. Kosovo di posisi terbawah dengan nirpoin.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Liga Inggris: Arsenal Tumbang 1-2 di Kandang Everton

Selasa, 7 Desember 2021 | 05:19 WIB
X