Manchester United Vs Newcastle United, The Red Devils Menang 3-1

- Senin, 22 Februari 2021 | 04:10 WIB
Foto: reuters
Foto: reuters

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manchester United kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris usai mengalahkan Newcastle United 3-1 pada laga di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Unggul duluan lewat Marcus Rashford, MU kebobolan melalui Allan Saint-Maximin. MU lantas meraih kemenangan melalui tembakan Daniel James dan dilanjutkan lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes.

Dalam laga ini, ancaman diberikan Newcastle pada menit ketiga melalui Joelinton usai melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola bisa diantisipasi David De Gea. Ancaman lain datang dari Jonjo Shelvey yang melepas tembakan dari luar kotak, namun arah bolanya masih melebar dari gawang.

Menit 19 dan 21, ancaman diberikan MU lewat Bruno Fernandes dan Daniel James, namun masih bisa diblok pemain bertahan Newcastle. Menit 30, MU membuka keunggulan setelah Rashford bergerak masuk dari sisi kiri kotak penalti lalu melepaskan tembakan ke tiang dekat dari sudut sempit tanpa bisa diantisipasi Karl Darlow.

Menit 35, De Gea membuat penyelamatan gemilang usai menepis bola tembakanSaint-Maximin dari luar kotak penalti. Semenit berselang, Newcastle menyamakan skor setelah Saint-Maximin menyambar bola sapuan Harry Maguire dari skema sepak pojok dan menjebol jala De Gea. Tak ada gol tambahan hingga turun minum dan skor imbang 1-1 bertahan.

Di babak kedua, Newcastle langsung mengambil inisiatif menyerang dan mengancam melalui sepakan voli Shelvey dari jarak jauh, tapi arah bola belum ke gawang. Menit 50, ancaman diberikan Saint-Maximin melalui sepakan voli dari tepi kotak penalti, namun bisa diantisipasi De Gea.

Menit ke-57, MU kembali unggul setelah James berada di posisi tepat untuk menuntaskan bola sodoran Nemanja Matic yang sedikit mengenai Bruno Fernandes. Usai kebobolan, Newcastle mengancam lagi melalui sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ryan Fraser pada menit ke-67 namun bisa dibendung De Gea.

Man United mendapat hadiah penalti di menit ke-75 setelah Joseph Willock melanggar Rashford. Maju sebagai ekskeutor, Bruno Fernandes sukses menaklukkan Darlow. Newcastle hampir mencetak gol bunuh diri di menit ke-82. Sepakan James, yang berbelok arah usai mengenai pemain Newcastle melebar tipis di sisi gawang. Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas dan MU menang 3-1.

Kemenangan ini menandai MU kembali ke jalur kemenangan usai diimbangi Everton dan West Bromwich Albion. Mereka naik ke urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan 49 poin, unggul selisih gol dari Leicester City di posisi ketiga, serta tertinggal 10 angka dari Manchester City di puncak klasemen. Newcastle berada satu tingkat di atas zona degradasi atau tepatnya di posisi ke-17 dengan 25 poin, cuma unggul tiga angka dari Fulham di posisi ke-18.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Everton Resmi Pecat Rafael Benitez Sebagai Manajer

Senin, 17 Januari 2022 | 06:25 WIB

Piala FA: Manchester City Hantam Swindon Town 4-1

Sabtu, 8 Januari 2022 | 06:19 WIB
X