Chelsea Vs Newcastle United, The Blues Menang 2-0

- Selasa, 16 Februari 2021 | 05:19 WIB
Foto: Andy Hooper - The Daily Mail
Foto: Andy Hooper - The Daily Mail

LONDON, suaramerdeka.com - Hasil positif Chelsea terus berlanjut usai menang 2-0 atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (16/2/2021) dini hari. Dua gol kemenangan The Blues dicetak Olivier Giroud dan Timo Werner pada babak pertama.

Mengendalikan permainan sejak awal laga, Chelsea sudah mengancam di menit kedua melalui tembakan Marcos Alonso, namun bola masih bisa diamankan Karl Darlow. Menit kelima, tiga sepak pojok didapat Chelsea, di mana sepakan dilepaskan Alonso dan Cesar Azpilicueta, namun masih bisa diblok lawan.

Newcastle yang berada dalam tekanan selama 15 menit memberi ancaman pada menit 20 melalui permainan bola-bola panjang. Namun, saat mencoba masuk ke kotak penalti, mereka kesulitan. Menit 25, peluang didapat Werner setelah mendapat bola dari Alonso, namun gagal mengarahkannya dengan baik ke gawang. Menit 31, Chelsea akhirnya membuka keunggulan setelah umpan silang Werner dihalau Darlow, namun bola muntah disambar Giroud tepat di depan gawang dan menjadi gol.

Menit 34, peluang didapat Werner setelah menyambar umpan silang rekannya namun masih melayang di atas gawang Newcastle. Lima menit berselang, Werner akhirnya mencetak gol setelah menyambar bola liar dari korner tepat di depan gawang kosong. Skor 2-0 untuk Chelsea, bertahan hingga turun minum.

Newcastle langsung menekan di awal-awal babak kedua dan mendapat kans pada menit ke-47 setelah bola tembakan bebas Jonjo Shelvey mampu diantisipasi Kepa Arrizabalaga. Ancaman lain datang dari Joseph Willock pada menit 52 melalui sepakan jarak dekatnya, namun belum mengarah tepat ke gawang.

Menit ke-68, Chelsea mengancam melalui bola sundulan Alonso yang berhasil diamankan Darlow. Newcastle kembali menebar ancaman setelah bola Willock mampu diamankan Kepa pada menit 73. Lima menit berselang gantian Chelsea menebar ancaman. Reece James melepaskan tembakan keras di depan kotak penalti, namun bola mampu dimentahkan dengan kaki Darlow. Tak ada gol tambahan sepanjang babak kedua dan Chelsea menang 2-0.

Hasil ini menandai catatan tak terkalahkannya Chelsea di Liga Inggris selama dibesut Thomas Tuchel dengan meraih empat kemenangan dan satu imbang. Chelsea kini naik ke posisi keempat dengan 42 poin. Newcastle di posisi ke-17 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan 25 angka.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Piala FA: Manchester City Hantam Swindon Town 4-1

Sabtu, 8 Januari 2022 | 06:19 WIB
X