Tuchel Jadi Manajer Chelsea, Akui Dapat Dukungan Frank Lampard

- Sabtu, 30 Januari 2021 | 09:19 WIB
Foto: AFP Photo
Foto: AFP Photo

LONDON, suaramerdeka.com - Chelsea resmi menunjuk Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard sebagai manajer. Diakui Tuchel, Lampard sudah memberikan dukungan kepadanya dan hubungan mereka juga baik-baik saja.

"Saya sangat menghormati Frank Lampard dengan segala hal yang telah dia raih di klub ini. Saya adalah penggemarnya, dia adalah sosok penting di Chelsea," kata Tuchel seperti dilansir dari situs resmi Chelsea.

Chelsea mengikat Tuchel selama 18 bulan untuk mengisi posisi Lampard, yang sejatinya masih memiliki kontrak sampai tahun 2022. Lampard sendiri dicopot dari jabatannya usai Chelsea tampil jeblok di Liga Inggris hingga tercecer di papan tengah klasemen.

Diakui Tuchel, sosok Lampard sangat dihormati dan dikaguminya mengingat statusnya sebagai legenda klub dan mempersembahkan banyak trofi kala menjadi pemain Chelsea.
Eks pelatih Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund itu tahu kalau ada beberapa fans Chelsea yang kecewa dengan pemecatan Lampard.

Namun Tuchel meminta, para fans tetap mendukung Chelsea walau bagaimana pun kondisinya. Diakui Tuchel, kalau dirinya menerima pesan dari Lampard dan mendukungnya! "Saya mendapat pesan darinya, Lampard mendoakan yang terbaik untuk saya dan berharap bisa bertemu nanti," terang Tuchel.

Thomas Tuchel sudah menjalani laga pertama bersama Chelsea kala menjamu Wolverhampton Wanderes di lanjutan Liga Inggris pada Kamis (28/1) dini hari WIB kemarin. Skor 0-0 menandai debut Tuchel. Selanjutnya, Chelsea menjamu Burnley pada Minggu (31/1) mendatang.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Liga Inggris: Manchester City Kalahkan Everton 3-0

Senin, 22 November 2021 | 04:27 WIB

Liga Inggris: Liverpool Menang Telak 4-0 Atas Arsenal

Minggu, 21 November 2021 | 02:51 WIB
X