Frank Lampard Dipecat Chelsea, Jose Mourinho Turut Bersimpati

- Rabu, 27 Januari 2021 | 08:27 WIB
Foto: Andy Hooper - The Daily Mail
Foto: Andy Hooper - The Daily Mail

LONDON, suaramerdeka.com - Pemecatan Frank Lampard sebagai manajer Chelsea mengundang simpati Jose Mourinho. Diakui manajer Tottenham Hotspur itu, pekerjaan sebagai manajer memiliki risiko besar.

"Saya kira Frank tidak mau bicara dengan saya atau siapa pun kecuali keluarga dekat dan teman-temannya," ujar Mourinho saat ditanya apakah dia akan menghubungi Lampard, seperti dilansir Evening Standard.

Diangkat sebagai manajer Chelsea pada Juli 2019, Lampard diikat kontrak tiga tahun sebelum akhirnya cuma bertahan 1,5 musim di kursi pelatih. Performa tidak konsisten yang ditampilkan The Blues di Premier League musim ini membuat pria 42 tahun itu dipecat. Padahal, Chelsea sudah dibekali dengan skuat mahal. Mourinho menyebut, pemecatan itu sebagai bagian dari kejamnya sepak bola modern.

"Tapi saya selalu sedih ketika seorang kolega kehilangan pekerjaannya dan Frank bukan sekadar kolega, dia orang penting dalam karier saya, jadi saya merasa kasihan dia kehilangan pekerjaannya. Tapi ini adalah kekejaman sepakbola, khususnya sepakbola modern. Jadi ketika Anda jadi manajer, Anda tahu cepat atau lambat ini akan terjadi kepada Anda," lanjut pria asal Portugal itu.

Jose Mourinho dan Frank Lampard pernah bekerja sama di Chelsea. Mourinho menjadi manajer saat Lampard masih aktif sebagai pemain. Jose Mourinho juga tak asing dengan pemecatan di Chelsea. Menangani Chelsea pada dua periode, dua kali pula Mourinho diberhentikan.

Menurut laporan the Athletic yang dikutip Daily Mail, pemecatan Lampard juga terbilang kejam. Dalam proses pemecatannya, Lampard dihubungi oleh Chairman Chelsea Bruce Buck agar datang pada sebuah pertemuan pukul 9 pagi di Stamford Bridge. Saat itulah Lampard baru tahu bahwa dia dicopot dari jabatannya.

Selain Buck, pertemuan itu juga dihadiri oleh Direktur Olahraga Chelsea Marina Granovskaia, yang disebut-sebut kurang akur dengan Lampard belakangan ini. Dilaporkan juga kalau pertemuan itu berlangsung dalam suasana yang suram dan sedih. Lampard juga tidak diizinkan untuk berpamitan dengan pemain-pemainnya di pusat latihan Chelsea di Cobham, pada siang harinya.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Liga Inggris: Manchester City Kalahkan Everton 3-0

Senin, 22 November 2021 | 04:27 WIB

Liga Inggris: Liverpool Menang Telak 4-0 Atas Arsenal

Minggu, 21 November 2021 | 02:51 WIB
X