Frank Lampard Dipecat Chelsea, Gary Lineker: Mereka Tidak Pernah Belajar

- Selasa, 26 Januari 2021 | 05:24 WIB
Foto: reuters
Foto: reuters

LONDON, suaramerdeka.com - Frank Lampard resmi dipecat Chelsea sebagai manajer tim dan kabar itu mendapat reaksi beberapa pihak, khususnya fans The Blues. Banyak pihak menilai, Chelsea terlalu terburu-buru memecat manajer 42 tahun itu.

Seperti diungkapkan Gary Lineker, eks pemain Timnas Inggris itu yang menilai Chelsea tidak belajar dari kesalahan mereka yang kerap memecat manajer terlalu cepat. "Laporan tentang Frank Lampard yang akan dipecat Chelsea hari ini. Benar-benar menggelikan setelah penampilan buruk di musim pertamanya," kata Lineker, dilansir dari Daily Mail.

Di era kepemilikan Roman Abramovich, Chelsea memang kerap memecat pelatihnya jika laju tim sudah tidak sesuai ekspektasi. Melansir Daily Mail, Lampard tercatat menjadi manajer ke-10 yang dipecat sejak Abramovich berkuasa di Stamford Bridge pada 2003. "Butuh waktu memang untuk para pemain baru beradaptasi dengan klub anyarnya. Kesabaran kini menjadi kebajikan yang jarang dikenali dalam olahraga ini. Mereka tidak pernah belajar," ujarnya.

Sebelumnya, pemecatan Lampard diumumkan Chelsea melalui laman resmi klub, Senin (25/1/2020) malam WIB, dengan alasan gagal mendongkrak timnya yang saat ini terjerembab di peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris.

"Kami berterima kasih kepada Frank atas apa yang telah dia capai selama menjadi pelatih kepala klub. Namun, hasil dan penampilan baru-baru ini tidak memenuhi harapan klub, meninggalkan klub di papan tengah tanpa jalur yang jelas untuk perbaikan berkelanjutan," begitu isi pernyataan resmi Chelsea perihal pemecatan Lampard.

Keputusan Chelsea tersebut sekaligus mengakhiri karier manajerial mantan kapten The Blues itu di Stamford Bridge yang sudah terjalin sejak Juli 2019. Menjalani 84 pertandingan di semua ajang, catatan Chelsea adalah 44 menang, 17 seri dan 23 kalah.

Selama hampir dua tahun mengasuh Chelsea, Lampard gagal mempersembahkan trofi untuk klubnya. Prestasi tertingginya sejauh ini yakni sebagai finalis Piala FA 2020, serta membawa timnya finis di empat besar Liga Inggris musim lalu.

 

Editor: Andika

Tags

Terkini

Everton Resmi Pecat Rafael Benitez Sebagai Manajer

Senin, 17 Januari 2022 | 06:25 WIB
X